Revitalisasi Kawasan Pantai dan Wisata Maritim, Wakil Wali Kota Pasuruan Lakukan Penanaman Mangrove

Revitalisasi Kawasan Pantai dan Wisata Maritim, Wakil Wali Kota Pasuruan Lakukan Penanaman Mangrove Penanaman mangrove di Pantai Kelurahan Panggungrejo Kota Pasuruan, Sabtu (20/3).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali , Adi Wibowo (Mas Adi) bersama dengan DPD KNPI melakukan penanaman dan pemeliharaan mangrove dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-335 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Kelurahan Panggungrejo , Sabtu (20/3).

Selain Wakil Wali , kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim , Ketua PCNU , Ketua DPD KNPI beserta pengurus/anggota, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup , Plt. Kepala Dispora , Kepala Dinas Perikanan , organisasi kepemudaan , serta tamu undangan lainnya.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang ada di , Mas Adi sangat mengapresiasi kegiatan menanam dan pemeliharaan mengrove yang digagas oleh DPD KNPI . Karena ini merupakan wujud dari kepedulian pemuda untuk menjadi bagian dari proses dalam membangun . Mengingat, juga memiliki pantai yang kaya akan potensi.

"Sinergitas pemerintah dan pemuda dapat dijadikan fondasi ke depan terkait revitalisasi kawasan pantai. Sehingga wisata maritim akan terbentuk, tentunya dengan dasar infrastruktur yang baik dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai," ujar Mas Adi.

Ia optimis, pada tahun 2030 nanti anak muda usia produktif akan mendominasi. "Maka perlu untuk mengejar peran substantif dan tidak hanya menjadi simbolis, sehingga diharapkan ada pembangunan dengan indikator yang terukur dan langsung dapat dirasakan masyarakat," katanya.

Ke depan Pemerintah siap bersinergi dengan KNPI untuk mengejar ketertinggalan dari kota-kota lainnya, utamanya terkait pembangunan berkelanjutan dan berbasis ramah lingkungan.

"Karena pemuda merupakan bagian dari garda terdepan pelindung lingkungan dan bukan untuk merusaknya," tambahnya, seraya berharap mangrove ini dapat dikelola dengan baik dan dikembangkan menjadi tempat wisata. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO