Senin, 10 Mei 2021 05:25

Calon Tunggal Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Target Tujuh Kursi Dewan

Sabtu, 20 Maret 2021 02:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Calon Tunggal Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Target Tujuh Kursi Dewan
DAFTAR: Adam Rusydi (dua dari kanan) mendaftar calon Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Jumat (19/3/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim Adam Rusydi bakal menjadi calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, di Surabaya, Sabtu (20/3/2021).

Hingga batas terakhir pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Jumat (19/3/2021) pukul 16.00 WIB, hanya Adam Rusydi yang mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan di Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo, Jl Ahmad Yani, Nomor 13A, Sidoarjo.

Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mendaftar didampingi sejumlah pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Sidoarjo dan menyerahkan berkas dukungan dari 18 PK Partai Golkar Sidoarjo.

Saat mendaftar, Adam Rusydi juga didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sidoarjo, Warih Andono yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo dua periode sebelumnya.

BACA JUGA : 

Yusuf Husni Ancam Bubarkan Kegiatan Perkumpulan Cirebon di Hotel Elmi

Serap Hasil Panen, Golkar Sidoarjo Beli Beras Langsung ke Petani Wonoayu

Anggota DPR RI Dyah Roro Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

DPD Golkar Pasuruan Bakal Gelar Muscam di Tengah Pandemi Pekan Depan

Kepastian Adam Rusydi bakal menjadi calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, disampaikan Warih Andono. "Insyallah calon tunggal. Harus aklamasi, harus aklamasi," ungkap Warih Andono.

Hal itu, kata Warih, karena semua PK Partai Golkar Sidoarjo sudah sepakat mendukung Adam Rusydi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, periode lima tahun mendatang.

Warih juga menyampaikan sejumlah alasan dirinya mendukung Adam Rusydi. Pertama, karena untuk regenerasi kepemimpinan Partai Golkar Sidoarjo. Selain itu, Adam Rusydi merupakan tokoh muda.

"Saya ingin memberikan kesempatan pada kader muda ini untuk memimpin Sidoarjo, meski Sidoarjo ini luar biasa dalam politik. Nanti dengan kader muda ini, Insyaallah akan berkembang," tandas Warih.

Ditambahkan Warih, pihaknya berharap kehadiran kader muda bakal membawa inovasi dan pemikiran baru sehingga Partai Golkar Sidoarjo bakal berkembang. Beda misalnya dengan dirinya yang sudah tua, yang pemikirannya lama. "Kalau mas Adam, Insya allah ke depan, inovasinya bagus" tandas Warih.

Warih juga memberi pesan khusus pasca Adam Rusydi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo dalam Musda, Sabtu (20/3/2021). Yakni berharap Adam Rusydi merekrut sebanyak-banyaknya kader dan tokoh muda dalam kepengurusannya.

"Dengan merekrut orang-orang baru, kader-kader muda, Golkar ke depan akan lebih baik. Dan saya seyakin-yakinnya, Mas Adam ini akan mengembangkan Golkar Sidoarjo dan bisa meraih tujuh kursi," tandas Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Harapan lainnya, kata Warih, Partai Golkar Sidoarjo di bawah kepemimpinan Adam Rusydi bisa bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo. Sebab pemerintahan yang tengah berkuasa, wajib untuk didukung. "Diberi semangat dan dukungan-dukungan positif," pungkas Warih.

Sementara itu, Adam Rusydi menyatakan kedatangannya ke kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo untuk mendaftar sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo. "Insya allah pada hari ini menjadi sebuah langkah bagi saya berikhtiar untuk kemajuan Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo," cetusnya.

Adam pun berharap nantinya kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo bakal meningkat. Bukan hanya empat kursi, namun bertambah menjadi enam hingga tujuh kursi. "Kami akan melakukan berbagai upaya dengan berbagai macam program. Ke depan, kami akan memaksimalkan konsolidasi," tegas alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini.

Adam menambahkan, pihaknya bakal memperkuat seluruh jaringan Partai Golkar Sidoarjo, mulai tingkat kecamatan hingga desa. Itu akan dilakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

"Dan itu akan menjadi modal dasar bagi kami untuk melangkah meraih suara ke depan," pungkas anggota DPRD Jatim asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 2 (Sidoarjo) ini. (sta/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...