MoU Pemkot Pasuruan Dengan UB, Gus Ipul Fokus Pada Potensi Pelabuhan, Urban Farming, dan RS

MoU Pemkot Pasuruan Dengan UB, Gus Ipul Fokus Pada Potensi Pelabuhan, Urban Farming, dan RS Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya Prof. Dr. Sasmito Djati, M.S. bertukar cinderamata.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Malang dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wali Saifullah Yusuf mewakili Pemkot Pasuruan dan Rektor dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Sasmito Djati, M.S. bertempat di Pendopo Surga Surgi , Kamis (18/3).

Dalam sambutannya, memaparkan beberapa poin utama yang ingin dijadikan fokus kerja sama. Di antaranya yaitu peningkatan potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar dan pemanfaatan laut yang dimiliki . Selain itu, pengembangan dan inovasi pertanian melalui urban farming agar lebih produktif. Mengingat memiliki cukup banyak lahan pertanian.

Lebih lanjut terkait RSUD dr. R. Soedarsono, menginginkan bisa menjadi rumah sakit pendidikan, sehingga mampu mempercepat peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di RSUD dr. R. Soedarsono.

"Kami mohon bantuannya untuk bisa melakukan pendampingan dalam merevitalisasi dan mengembangkan bidang-bidang yang sudah saya sebut beberapa di antaranya," jelas .

Di akhir sambutan, menyampaikan keinginan pembangunan salah satu fakultas dari di , sebagai bentuk peningkatan pendidikan di .

Penandatanganan ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Adi Wibowo, Pj. Sekretaris Daerah , kepala diskominfotik, serta sejumlah kepala OPD terkait. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO