Berfoto Ria, Pelajar SMP di Tuban Tewas di Telaga karena Terpeleset

TUBAN (BangsaOnline) - Gara-gara hendak memotret teman bermainnya dan kepleset disebuah telaga, seorang pelajar SMP asal Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Tuban dijemput maut, Senin (16/2) petang.

Informasinya, korban diperkirakan terpeleset ketika sedang berfoto ria bersama temannya yang saat itu lagi asyik bermain. Namun, naas saat sedang mengambil gambar, tiba-tiba korban terpeleset lalu jatuh kedalam telaga yang berada di Desa Jati, Kecamatan Soko. Diduga tak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian tewasnya pelajar SMP tersebut berawal saat korban bersama dengan tujuh teman sebayanya datang di telaga yang ada di Desa Jati, Kecamatan Soko, Tuban untuk bermain di sekitar telaga. Ketika dilokasi mereka bermain dan juga ingin mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera handpone. Selanjutnya korban langsung mengambil kamera handpone untuk memotret teman-temannya yang sedang bergaya.

"Pada saat akan mengambil foto, korban mungkin terlalu ke pinggir Telaga. Sehingga korban terpeleset dan terjebur ke dalam telaga itu," jelas polisi kelahiran Bojonegoro ini.

Lanjut Kasat, saat korban terjebur ke dalam telaga yang memiliki kedalaman mencapai lima meter itu, teman-teman korban tidak berani menolong. Sehingga, korban langsung tenggelam dan baru bisa diangkat oleh warga saat korban sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan di dasar telaga oleh saksi bernama Afirin dan Siswaji yang ikut melakukan pencarian. Saat ditemukan korban ditemukan dalam kondisi terlentang," tambahnya.

Setelah berhasil ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa, selanjutnya pelajar SMP tersebut langsung dievakuasi dari dasar telaga. Kemudian korban langsung dibawa pulang ke rumah duka yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian perkara.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kejadian itu. Sejumlah saksi dan teman korban akan kita mintai keterangan," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Penyelamatan Bocah Tenggelam di Jakarta Timur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO