Kamis, 29 Juli 2021 15:23

​Menarik Minat Kemendagri, Pemkot Kediri Didaulat sebagai Pemateri PKP

Rabu, 17 Maret 2021 09:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Menarik Minat Kemendagri, Pemkot Kediri Didaulat sebagai Pemateri PKP
Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri (baju putih) saat menjadi pemateri Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Kemendagri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kiprah Pemerintah Kota Kediri dalam pengelolaan pemerintahan mendapatkan respons baik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selasa (16/3/2021) kemarin, Kota Kediri didaulat menjadi pemateri Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Kemendagri secara virtual.

Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri sebagai narasumber utama menyambut baik kegiatan tersebut. Mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, pihaknya memaparkan tentang Kota Kediri mulai dari keadaan geografis wilayah hingga sektor perekonomiannya.

"Kota Kediri sebagai kota pelayanan terus meningkatkan mutu pelayanan untuk masyarakat, dengan demikian sektor perekonomian dapat terus ditingkatkan," ungkap Bagus Alit.

Sementara itu, Maulana, salah satu peserta PKP menanyakan tentang program unggulan pemerintah Kota Kediri, utamanya bagi masyarakat. Hal tersebut direspons Bagus Alit. Dia menyampaikan bahwa Kota Kediri memiliki 10 program unggulan.

BACA JUGA : 

Kota Kediri Kembali Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Seluruh OPD Kota Kediri Dikerahkan Bantu Salurkan Paket Sembako

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

"Di antaranya, yakni Prodamas Plus, Service City Card, Open & Clean Governance, Homecare Balita & Lansia, Pendidikan Gratis Berkualitas, Pengembangan Koperasi RW, Pembentukan 15.000 Wirausahawan Baru, 1 Kelurahan 1 RTH, dan Kampung Keren (Kreatif dan Independen)," terangnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil disabet oleh Kota Kediri. Di antaranya, Kota Layak Anak, TPID Terbaik se-Pulau Jawa, Kota Layak Pemuda, dan Kota Layak Anak Tingkat Madya. Bagus Alit berharap hal tersebut dapat menjadi wawasan dan inspirasi bagi setiap peserta PKP.

Adapun Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) oleh Kemendagri ini dilaksanakan selama 5 hari. Mulai dari Senin (15/3/2021) hingga Jumat, (19/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan manajemen kinerja untuk mendukung pelaksanaan tugas memimpin kegiatan pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKD Un Achmad Nurdin, Kepala Dispendukcapil Syamsul Bahri, dan Kepala Bagian Pemerintahan Paulus Luhur Budi Prasetya. (uji/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...