Kamis, 24 Juni 2021 20:01

Anggota Dewan Kota Surabaya Mulai Divaksin di Balai Kota

Selasa, 09 Maret 2021 22:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Anggota Dewan Kota Surabaya Mulai Divaksin di Balai Kota
Salah satu anggota dewan yang ikut divaksin di Balai Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan vaksinasi Covid-19. Kini giliran anggota DPRD Kota Surabaya yang divaksin di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (9/3). Bahkan, di tempat tersebut juga dilakukan penyuntikan vaksin tahap kedua bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, sasaran vaksinasi di Balai Kota Surabaya kali ini adalah Kepala OPD dan anggota DPRD Surabaya yang belum divaksin. Ia memastikan untuk Kepala OPD, penyuntikan kali ini merupakan penyuntikan yang kedua. Sedangkan bagi anggota DPRD, penyuntikan kali ini rata-rata penyuntikan vaksin yang pertama.

"Totalnya sekitar 72 orang yang akan mengikuti vaksin di Balai Kota Surabaya kali ini," kata Feny-sapaan Febria Rachmanita di sela-sela memantau vaksinasi, Selasa (9/3/21).

Feny memastikan vaksinasi di seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya juga terus dilakukan. Sasarannya tentu SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan), lansia, dan pelayan publik.

BACA JUGA : 

Tinjau Vaksinasi Massal Grab Indonesia, Gubernur Khofifah Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Wali Kota Eri Pastikan 1,3 Juta Lebih Orang Sudah Divaksin

Hadiri Grab Vaccine Center, Wali Kota Eri Pastikan 1,3 Juta Lebih Orang Sudah Divaksin

Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan

"Sampai saat ini, sudah ada sebanyak 133.273 orang yang disuntik vaksin pada tahap kedua ini. Jika ditambahkan dengan vaksinasi tahap 1, totalnya sudah mencapai 172 ribu orang. Alhamdulillah sampai sejauh ini lancar dan aman," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Surabaya Dedik Irianto mengaku penyuntikan kali ini merupakan penyuntikan vaksin kedua yang dilakukannya. Ia mengaku antara penyuntikan pertama dan kedua sama-sama tidak terasa apa-apa.

"Dan alhamdulillah setelah disuntik, saya tidak ada keluhan apa-apa, sehingga ini menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan halal," tegasnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi ini. Sebab, vaksin ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga untuk melindungi keluarga, teman kantor, dan warga lainnya. "Termasuk supaya kita tidak menjadi penyebar Covid-19 pada saat melakukan pemadaman," ujarnya.

Sukadar, Anggota Komisi C DPRD Surabaya yang ikut vaksin kala itu juga mengatakan penyuntikan vaksin kali ini merupakan yang pertama, karena di DPRD hanya ada beberapa orang yang sudah ikut vaksin di tahap 1 atau gelombang 1.

"Jadi, ini vaksin yang pertama, dan Alhamdulillah saya lolos cek kesehatan dan langsung disuntik vaksin," kata Sukadar seusai divaksin.

Ia juga mengakui tak merasakan apa-apa ketika disuntik vaksin, hanya seperti digigit semut. "Tadi disuntik kayak digigit semut, dan cara menyuntiknya juga halus," katanya sambil tertawa.

Karena itu, Sukadar berharap warga Surabaya tidak takut untuk divaksin. Bahkan, ia juga meminta warga tidak termakan isu hoax yang menyebutkan bahwa vaksin ini dapat menyebabkan pusing dan sebagainya. "Vaksin ini aman dan halal. Jangan takut divaksin," pungkasnya. (ian/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...