Jumat, 23 April 2021 09:15

Gelaran Perdana, Jumat Ngopi Pemkab Kediri Dibagi Tiga Sesi

Jumat, 05 Maret 2021 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Gelaran Perdana, Jumat Ngopi Pemkab Kediri Dibagi Tiga Sesi
Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa saat menggelar Jumat Ngopi perdana di Pendopo Kabupaten Kediri, Jumat (5/3). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, memenuhi janjinya untuk menggelar acara "Jumat Ngopi" (Jumat Ngobrol Persoalan dan Solusi) di Pendopo Kabupaten Kediri.

Saat berkampanye dulu, Mas Dhito, demikian sapaan karib bupati termuda di Indonesia ini memang berkomitmen akan lebih memaksimalkan kerja dari hari Senin hingga Kamis untuk turun ke lapangan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Sedangkan untuk hari Jumat sendiri, Dhito mempunyai program Jumat Ngopi. Program tersebut akan secara penuh difasilitasi oleh pemda setempat. Siapa pun warga Kabupaten Kediri boleh hadir untuk menyampaikan unek-uneknya kepada orang nomor 1 di Kabupaten Kediri itu.

Hari ini, Jumat (5/3), adalah hari pertama Mas Dhito dan Mbak Dewi menggelar acara Jumat Ngopi di Pendopo Kabupaten Kediri yang terletak di sebelah timur Alun-alun Kota Kediri itu.

BACA JUGA : 

Bupati Kediri Segera Gelontorkan Insentif untuk Guru TPQ

Mas Bup Dhito dan Mbak Dewi Rapat Kerja Bersama Kades se-Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri

Tunaikan Janji Politik, Bupati Kediri Revitalisasi 1.400 RTLH di Kampung Inggris Pare

Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri

Tapi karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, warga yang boleh menyampaikan aspirasinya sangat dibatasi. Bahkan sampai harus dibagi tiga sesi, yaitu sesi pertama pukul 13.00 WIB, sesi kedua pukul 13.30 WIB, dan sesi ketiga pada pukul 14.00 WIB. Masing-masing sesi pun hanya boleh diikuti 25 peserta saja.

"Kabupaten Kediri ini sangat luas, kemampuan saya untuk menjangkau sangat terbatas. Monggo bagi masyarakat yang ingin hadir ke pendopo, memiliki persoalaan, diutarakan untuk bersama-sama dicarikan solusinya. Bagi yang belum bisa masuk hari ini, akan kami prioritaskan di minggu depan,” kata Dhito, usai pertemuan sesi pertama.

Terkait dengan keluhan masyarakat yang meminta tempat wisata segera dibuka, Dhito menjelaskan jika hal itu belum bisa dilakukan, mengingat Kabupaten Kediri masih masuk zona oranye.

"Pembukaan tempat wisata untuk saat ini belum memungkinkan, karena kondisi Kabupaten Kediri sekarang ini masih zona onanye. Kecuali kalau sudah manjadi zona hijau, saya berani buka," ujarnya. (adv/kominfo)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...