Gus Ipul dan Mas Adi Ingin RSUD Dr. R. Soedarsono Jadi Smart Hospital

Gus Ipul dan Mas Adi Ingin RSUD Dr. R. Soedarsono Jadi Smart Hospital Gus Ipul dan Mas Adi melakukan peninjauan secara langsung pada setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakil Wali kota Pasuruan, Adi Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedarsono, Kamis (4/3). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dr. Shierly Marlena, rombongan wali kota dan wawali disambut dr. Burhan, Direktur RSUD dr. R. Soedarsono.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengetahui lebih jauh mengenai profil rumah sakit, model pelayanan, permasalahan, hingga solusi yang dibutuhkan, agar RSUD dr. R. Soedarsono ke depannya dapat memperoleh kepercayaan yang lebih tinggi dari masyarakat. Sehingga mampu menjadi rujukan bagi banyak masyarakat, terutama masyarakat Kota Pasuruan.

Pada kunjungan kerja yang juga dihadiri oleh seluruh pimpinan RSUD dr. R. Soedarsono, Wali Kota Pasuruan mengapresiasi pemaparan yang disampaikan oleh dr. Burhan terkait kondisi RSUD dr. R. Soedarsono yang sedang terjadi saat ini. Baik ketersediaan fasilitas, model pelayanan, hingga potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

"Saya ini senang kalau dokter menyampaikannya jujur dan apa adanya begini, jadi saya dan Mas Adi bisa tahu mana saja yang perlu dibantu dan diperbaiki," ujar Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga mengapresiasi motto RSUD dr. R. Soedarsono, yaitu SMART (senyum, mutu, amanah, respect, terpercaya). Gus Ipul juga menginginkan bahwa RSUD dr. R. Soedarsono bisa menjadi Smart Hospital, terutama terkait pelayanan, di mana yang awalnya bersifat manual bisa berubah menjadi digital, salah satunya yaitu pada pengambilan nomor antrean dan pengaduan.

Dengan kerja sama dan adanya keterbukaan, Gus ipul dan Mas Adi yakin RSUD dr. R. Soedarsono bisa memberikan layanan yang terbaik untuk warga Kota Pasuruan, terutama bagi lansia dan difabel. Gus Ipul juga menekankan pentingnya sinergitas dan solidaritas ke dalam, sehingga semua permasalahan yang ada dapat terselesaikan.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja, Gus Ipul kembali berpesan agar pelayanan terus ditingkatkan dan perlunya melakukan branding RSUD dr. R. Soedarsono sebagai Smart Hospital. Pada akhir kunjungan kerjanya, Gus Ipul dan Mas Adi melakukan peninjauan secara langsung pada setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono, mulai dari laboraturium hingga tempat pengelolaan limbah. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO