Jumat, 23 April 2021 09:00

Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Pantau Vaksinasi Pedagang Pasar di Driyorejo dan Gresik

Jumat, 05 Maret 2021 12:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Pantau Vaksinasi Pedagang Pasar di Driyorejo dan Gresik
Bupati Gus Yani saat memantau vaksinasi untuk pedagang di Pasar Petiken, Driyorejo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik melaksanakan vaksinasi kepada pedagang di pasar Kecamatan Driyorejo dan pasar di Kecamatan Gresik, Jumat (05/3/2021). Kali ini pedagang Pasar Petiken Driyorejo dan Pasar Baru Gresik yang divaksin. Totalnya 827 pedagang.

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pasar Petiken Driyorejo. Sementara Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah meninjau vaksinasi di Pasar Baru Gresik.

Bupati dan wakil bupati ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Gus Yani menjelaskan, bahwa pedagang pasar adalah salah satu sasaran yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi karena mereka setiap hari selalu berhadapan dengan masyarakat.

BACA JUGA : 

KPK Dikabarkan Usut Penjualan Tanah Uruk Gunung Lengis dan Proyek Gelora Joko Samudro Gresik

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Kamis, Nur Saidah Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Gresik, Atek Anggota

Senin, SD dan SMP di Gresik Mulai Berlakukan PTM, TK dan PAUD Menyusul

"Vaksinasi kali ini merupakan tahap awal untuk para pedagang pasar. Nantinya para pedagang di seluruh pasar di Gresik juga direncanakan akan menerima vaksinasi. Melalui vaksinasi ini, kami berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dalam melakukan aktivitasnya di pasar terhadap bahayanya Covid-19," terang bupati yang karib disapa Gus Yani ini.

Kendati sudah divaksin, Gus Yani meminta kepada para pedagang pasar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan.

Sementara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Baru Gresik, Hj. Aminatun Habibah mengaku senang melihat antusias para pedagang saat divaksin. "Kita lihat antusias para pedagang begitu luar biasa terhadap vaksinasi kali ini. Tentu ini menjadi perhatian kita semua, bahwa masyarakat ternyata mulai terbiasa dan tidak takut dengan vaksinasi," ujarnya.

Bu Min mengatakan, ada sekitar 538 pedagang Pasar Baru Gresik yang hari ini menerima vaksinasi. "Saya berharap agar perputaran ekonomi di tingkat pasar kembali stabil dan dapat meningkat. Selain itu masyarakat juga merasa aman dalam bertransaksi jual beli di pasar setelah adanya vaksin," terangnya.

Ditambahkan Bu Min, vaksinasi kepada pedagang pasar bertujuan untuk membuat masyarakat merasa aman untuk berbelanja. Harapannya, pasar bisa ramai kembali dan rezeki pedagang pasar bisa kembali lancar seperti sebelum Pandemi Covid-19.

"Ke depan, selain pedagang pasar, para pedagang kaki lima (PKL) juga akan menerima vaksin. Nantinya ada 1,3 juta penduduk Gresik yang memenuhi syarat akan divaksin semua," bebernya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik saat ini sudah memberikan 18.135 vaksin. Khusus bagi pedagang pasar, targetnya 5 ribu orang yang mendapat vaksinasi. (hud/rev)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...