Gelar Razia Prokes, Polsek Taman Sidoarjo Malah Temukan Ratusan Botol Miras Oplosan

Gelar Razia Prokes, Polsek Taman Sidoarjo Malah Temukan Ratusan Botol Miras Oplosan Ratusan botol miras yang berhasil disita petugas di tempat kos.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Meski warga terpapar Covid-19 di wilayah Sidoarjo sudah ada penurunan, petugas Polsek Taman, Sidoarjo terus menggencarkan razia prokes maupun jaman malam di wilayahnya di masa PPKM ini.

Ada hal yang tak biasa dari hasil razia prokes dan penertiban jam malam. Kemarin Rabu (03/03/21), selain melakukan tilang kepada pelanggar, petugas juga menyita ratusan miras oplosan.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sugiono menjelaskan, pihaknya tiap hari melakukan razia prokes dan jam malam sesuai dengan instruksi dari atasan. Sasaran petugas saat razia prokes adalah tempat-tempat umum untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik apa belum.

"Kita tiap hari mengimbau warga dan juga melakukan penindakan dengan cara tilang," kata Iptu Sugiono, Kamis (04/03/21).

Salah satu target razia prokes adalah memantau ketertiban masyarakat dalam menggunakan masker. Dari operasi yang digelar pada Rabu malam (03/03/22) berhasil menilang belasan warga yang tidak menggunakan masker.

"Target petugas kemarin, daerah Krembangan, di sana kita juga menemukan ratusan miras oplosan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...