Taat Prokes, Belasan Tukang Ojek Diberi Bingkisan Satlantas Polres Pasuruan

Taat Prokes, Belasan Tukang Ojek Diberi Bingkisan Satlantas Polres Pasuruan Petugas saat memasang masker pada tukang ojek di Blawi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com terus melakukan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menaati prokes Covid-19. Salah satunya dengan cara memberikan apresiasi berupa bingkisan hadiah bagi masyarakat yang memakai masker.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang Tiga Dusun Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil. Meraka yang kedapatan memakai masker adalah belasan di Kecamatan Bangil.

Menurut keterangan Kasatlantas AKP Andhika Mizaldy Lubis bersama Kanitdikyasa Ipda Moneta, pihaknya sengaja mendatangi pangkalan ojek tersebut untuk memberikan apresiasi. Kedatangan kasatlantas awalnya membuat suasana tegang, lantaran salah satu kedapatan tidak memakai masker.

Namun suasana tegang berubah jadi gembira kala AKP Andhika menyerahkan sebuah bingkisan kepada sejumlah yang taat . “Bagi bapak-bapak yang sudah taat saya beri hadiah. Apalagi sebentar lagi kan mau bulan Ramadhan. Ini ada baju koko sebagai apresiasi,” ucap Andhika kepada sejumlah .

Aksi spontanitas petugas membuat para yang taat prokes berubah menjadi sumringah. “Terima kasih komandan, mantap! Orang yang salah diingatkan, yang sudah baik dikasih hadiah,” kata salah satu yang diberi hadiah.

rencananya akan melakukan kegiatan secara rutin guna menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya akan terus berkeliling ke seluruh wilayah hukum dengan sasaran para penyedia transportasi tradisional seperti becak dan ojek.

Pihaknya berharap masyarakat maupun penyedia jasa transportasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari selalu menerapkan prokes semakin tinggi. "Semoga pandemi ini cepat berlalu. Apalagi itu kan bersentuhan dengan banyak orang secara langsung," harapnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO