Puluhan Wartawan di Tuban Jalani Vaksinasi, Jubir Satgas Covid-19: Mereka Rentan dan Berisiko Tinggi

Puluhan Wartawan di Tuban Jalani Vaksinasi, Jubir Satgas Covid-19: Mereka Rentan dan Berisiko Tinggi Sejumlah wartawan atau awak media di Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II di Gedung Korpri Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (2/3/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan atau awak media di Kabupaten Tuban menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II di Gedung Korpri Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (2/3/2021).

Tercatat, ada sebanyak 30 awak media yang tergabung di PWI dan yang bakal disuntik Vaksin Sinovac pada hari Selasa dan Rabu besok.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II ini menyasar kelompok yang bekerja di bidang pelayanan publik. Seperti pegawai pemerintah, tenaga pendidik, petugas keamanan, sektor pariwisata, pelayanan umum, dan lansia.

"Setelah tahap I bagi mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan, sekarang tahap II ini sasarannya pelayanan masyarakat, termasuk wartawan," ujar Endah Nurul Komariyati ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini menambahkan, para jurnalis masuk di program vaksinasi tahap kedua karena profesi tersebut masuk sebagai kategori yang rentan dan berisiko tinggi tertular Covid-19. Para jurnalis sering berinteraksi dengan masyarakat umum, sehingga sangat rawan tertular.

"Memang teman-teman wartawan ini didahulukan karena rentan tertular dan berisiko tinggi. Karena aktivitasnya sering berinteraksi dengan banyak orang," imbuhnya.

Setelah menerima vaksin yang pertama, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kedua setelah 2 minggu, yaitu pada tanggal 17 dan 18 Maret 2021 mendatang.

Salah satu wartawan yang sudah divaksin, M. Abdul Rohman mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi. Pasca-divaksin, dia mengaku tidak ada gejala ataupun efek samping apa pun.

"Kita mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO