Jumat, 23 April 2021 10:14

Sidak Jalan Rusak di Raya Pare - Plosoklaten, Bupati Kediri Targetkan Tuntas Agustus

Senin, 01 Maret 2021 21:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Sidak Jalan Rusak di Raya Pare - Plosoklaten, Bupati Kediri Targetkan Tuntas Agustus
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan arahan Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri, Irwansyah. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Senin (1/3), melakukan sidak ke jalan rusak di Jalan Raya Pare - Plosoklaten, tepatnya di Desa Watugede, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Dalam sidaknya, Mas Dhito, demikian sapaan akrab putra Menseskab Pramono Anung itu, didampingi oleh Plt Kepala Dinas PUPR Irwansyah.

Dhito yang dilantik Gubernur Jawa Timur sebagai Bupati Kediri pada Jumat (26/2) itu, di hari pertama bekerja menggelar rapat terbatas di pendopo kabupaten. Ia membahas sejumlah permasalahan di Kabupaten Kediri. Selanjutnya dimasukkan dalam skala prioritas dan harus segera dieksekusi untuk diselesaikan.

Seusai rapat yang juga dihadiri Wabup Kediri Dewi Mariya Ulfa, Dhito bersama tim Dinas PUPR Kabupaten Kediri langsung melakukan sidak lapangan. Sasaran yang dituju adalah jalan berlubang yang selama ini menjadi keluhan pengguna jalan.

Ketika sampai di Desa Watugede orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini kemudian turun dan memeriksa kondisi jalan yang memang rusak parah. Usai memeriksa jalan rusak di Watugede, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Plosoklaten dengan berjalan pelan.

BACA JUGA : 

Bupati Kediri Segera Gelontorkan Insentif untuk Guru TPQ

Mas Bup Dhito dan Mbak Dewi Rapat Kerja Bersama Kades se-Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri

Tunaikan Janji Politik, Bupati Kediri Revitalisasi 1.400 RTLH di Kampung Inggris Pare

Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri

Kepada wartawan, Dhito menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang didapat, pengerjaan jalan telah selesai 9 kilometer lebih sekian, kemudian terhambat adanya Covid-19. Dana yang ada kemudian dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

"Namun saya minta kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera dieksekusi, karena walaupun tinggal 1,7 kilometer, tidak ada alasan untuk tidak diperbaiki. Percuma jalan yang panjangnya 10 kilometer atau 50 kilometer, tapi jika ada 1 kilometer yang rusak. Jadi tidak ada artinya jalan yang sebelumnya sudah diperbaiki,” ujarnya.

Menurut Dhito, bahwa berdasarkan keterangan dari kepala Dinas PUPR, jalan rusak ini akan segera dikerjakan dan ditargetkan Agustus telah selesai. “Kalau sekarang di bulan Maret, Agustus sudah jadi. Harusnya sudah rapi, sudah tidak ada lagi cerita Jeglongan Sewu di Kabupaten kediri,” tegasnya.

Selain perbaikan jalan, lanjut Mas Dhito, pihaknya juga akan memeriksa seluruh izin pertambangan di Kawasan Gunung Kelud. Yang paling urgent, dari titik sini akan dicek semua izin tambang pasir. Karena menurutnya, bila jalan sudah dibangun namun tambang pasir tidak ditertibkan, akan menyebabkan kerusakan lagi.

"Apabila musim hujan, maka tonase berat pasir bertambah dan saat berjalan meneteskan air. Inilah salah satu penyebab menjadikan jalan makin tidak karuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Irwansyah selaku Plt. Kepala Dinas PUPR menyatakan siap menjalankan perintah bupati. “Segera kami realisasi proses pengadaannya, mulai bulan April sudah bisa pelaksanaan di lapangan sesuai perintah beliau. Namun yang jelas kami proses secepatnya dan kami PUPR, siap bekerja selama 24 jam,” kata Irwansyah kepada wartawan. (uji/ian)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...