Selasa, 18 Mei 2021 00:06

Rajut Kebersamaan, Bupati-Wabup Banyuwangi Gelar Silaturahmi Lintas Elemen

Minggu, 28 Februari 2021 14:18 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Rajut Kebersamaan, Bupati-Wabup Banyuwangi Gelar Silaturahmi Lintas Elemen
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah menggelar silaturahmi lintas elemen di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (27/2/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah menggelar silaturahmi lintas elemen di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (27/2/2021). Acara dengan penerapan protokol kesehatan itu diikuti berbagai perwakilan elemen masyarakat.

Bupati Ipuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong bersama membangun Banyuwangi. "Kekompakan kita semua Insya Allah akan membawa Banyuwangi melewati pandemi Covid-19 dengan baik, untuk mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik," ujar Ipuk yang baru sehari lalu dilantik sebagai Bupati Banyuwangi.

"Semuanya tentu dengan doa dan bimbingan para ulama serta tokoh agama," lanjut Ipuk.

Ipuk juga meminta seluruh perbedaan politik karena pilkada dilupakan, sehingga seluruh komponen bisa bersatu padu kembali membangun daerah. "Pandemi yang masih melanda kita serta ekonomi yang masih belum pulih menjadi tantangan rakyat Banyuwangi. Ini harus kita selesaikan bersama. Tak ada lagi energi yang digunakan untuk mengurusi perbedaan politik," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Cek Protokol Kesehatan, Forkopimda Banyuwangi Blusukan ke Pusat Perbelanjaan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru, Wabup Banyuwangi Bacakan Amanat Kapolri

DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Matangkan Persiapan Pemberlakuan PBG

Bupati Banyuwangi Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Pada kesempatan tersebut, hadir Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi K.H. Zainullah Marwan dan Katib Syuriyah Kiai Sunandi Zubaidi. Juga dihadiri sejumlah kiai lainnya, seperti Mustasyar PCNU Banyuwangi K.H. Suyuti Thoha, K.H. Thoha Munthoha, K.H. Achmad Wahyudi, K.H. Fakhrurrozi, K.H. Mursyidi, K.H. Mukhdlor Atim, K.H. M. Yamin, dan beberapa nama lainnya.

Turut pula hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

K.H. Suyuti Thoha dalam kesempatan tersebut juga mengajak warga Banyuwangi untuk senantiasa melangitkan doa demi keselamatan dan kesejahteraan daerah. "Sudah saatnya kita bersatu dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT agar dilimpahkan keberkahan. Tidak hanya bagi pemimpinnya, tapi juga bagi seluruh rakyat Banyuwangi," ajak Pengasuh PP Mansyaul Huda, Tegaldlimo itu.

Kiai yang pernah menjadi Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi masa khidmat 2000-2003 itu juga mengajak warga Banyuwangi mengamalkan Hizib Nasr untuk melindungi daerah dari segala macam musibah.

"Mari kita bersama-sama untuk mengamalkan Hizib Nasr. Agar Banyuwangi terlindungi dari segala wabah, bala, dan musibah," pungkasnya. (guh/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...