Kamis, 15 April 2021 00:58

Peringati HPN 2021, Bupati Bangkalan Minta Insan Pers Tetap Berirama Bersama Pemerintah

Jumat, 26 Februari 2021 14:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Peringati HPN 2021, Bupati Bangkalan Minta Insan Pers Tetap Berirama Bersama Pemerintah
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan Dr. Maskur Hidayat dan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Heriyanto saat Peringatan HPN ke-75 di Mapolres Bangkalan, Jumat (26/2/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan meminta insan pers tetap memberikan berita yang faktual dan berirama bersama pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan bupati saat mengisi sambutan dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang digelar dengan senam bersama dan potong tumpeng di Mapolres Bangkalan, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Ra Latif-sapaannya berharap kepada insan pers yang berada di lingkungan Kabupaten Bangkalan untuk tetap menyajikan pemberitaan secara faktual, dan memfasilitasi pemerintah dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga wartawan Bangkalan tetap menyajikan pemberitaan yang faktual yang terkonfirmasi, bukan berita hoaks," ujarnya.

BACA JUGA : 

Siapkan 59 Personel Pasukan Semeru, Polres Bangkalan Fokus Tiga Sasaran Pengamanan

​TFPKD Bangkalan Gelar Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa

Pasca Dimediasi, BPI Melunak Soal Tuntutan Pencopotan Kepala DPMPTSP Bangkalan

Tagih Janji Politik Bupati Ra Latif, GMNI Tabur Bunga di Gedung Pemkab Bangkalan

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga wartawan Bangkalan tetap menyajikan pemberitaan yang faktual yang terkonfirmasi, bukan berita hoaks," ujarnya.

Sementara itu, Moh. Amin, Ketua PWI Cabang Bangkalan mengajak wartawan Bangkalan untuk tetap menjaga kebersamaan walaupun berada dalam naungan organisasi yang berbeda.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada wartawan Bangkalan untuk tetap memperhatikan kode etik jurnalistik dalam melakukan pemberitaan.

"Sesuai fungsi pers yang telah kita ketahui bersama, pers sebagai media informasi, edukasi, dan hiburan. Semoga di Peringatan Hari Pers Nasional, kita bisa memberikan pemberitaan yang aktual, faktual, dan berimbang untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...