Rabu, 21 April 2021 05:34

Pembangunan Klinik dan Tempat Parkir Polres Tuban Telan Rp2 Miliar Dana Hibah

Rabu, 24 Februari 2021 20:29 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Pembangunan Klinik dan Tempat Parkir Polres Tuban Telan Rp2 Miliar Dana Hibah
Bupati Tuban H. Fathul Huda meresmikan klinik kesehatan dan tempat kendaraan roda 2 (dua) bagi anggota Polres Tuban, Rabu (24/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda meresmikan klinik kesehatan dan tempat kendaraan roda 2 (dua) bagi anggota Polres Tuban, Rabu (24/2/2021). Pembangunan dua sarana baru tersebut menghabiskan anggaran senilai Rp2 miliar dari dana APBD Pemkab Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, pembangunan klinik kesehatan beserta fasilitasnya diperuntukkan bagi anggota dan keluarga yang membutuhkan perawatan medis. Sebab, fasilitas kesehatan yang telah ada sebelumnya dirasa kurang representatif lantaran sarana dan prasarananya masih kurang lengkap.

“Alhamdulillah, klinik kesehatan dan tempat parkir anggota telah diresmikan, launching perdana nanti digunakan untuk vaksinasi anggota kepolisian sebanyak 885 anggota Polres Tuban, termasuk polsek dan jajarannya,” kata Ruruh.

BACA JUGA : 

Ini Sebab Dishub Tuban Tak Bisa Berbuat Banyak Terkait Minimnya Rambu JLS

​Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Tuban Siagakan Personel di JLS dan Soekarno-Hatta

Janji Bupati Tuban Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Tercapai

Semakin Merajalela, Warga Minta Polisi Segera Tertibkan Balap Liar di Tuban

Selain itu, Mantan Kapolres Madiun ini menyampaikan, fasilitas di klinik sudah dibangun sesuai dengan standar, ada pembuangan limbah, seperti limbah medis, kemudian ada dokter umum, poli gigi, tempat penindakan, dan lain lain.

“Klinik ini diperuntukkan untuk anggota dan keluarganya beserta masyarakat yang telah terdaftar di BPJS. Masyarakat di sekitar polres juga bisa menggunakan fasilitas klinik ini,” ujar Ruruh.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban Fathul Huda juga menyampaikan, pembangunan klinik kesehatan dan parkir ini adalah bentuk dari komunikasi dan kerja sama yang baik antar forkopimda. Menurutnya, AKBP Ruruh memiliki karya yang membanggakan meski baru satu tahun menjabat Kapolres Tuban.

“Dengan adanya klinik ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sedangkan adanya parkir ini akan jadi lebih aman dan lebih praktis," pungkasnya. (wan/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...