Kapolda Jatim Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023

Kapolda Jatim Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023 Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta bersama jajaran pengurus AMSI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta memastikan akan hadir dalam pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia () Jatim Periode 2020-2023, bulan Maret mendatang. Hal ini ia sampaikan saat menerima audiensi pengurus Jatim di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (23/3/2021).

“Pasti hadir,” ujar Irjen Nico menimpali Arief Rahman, Ketua Jatim terpilih, yang saat itu mengutarakan tujuan audiensi tersebut.

Dalam kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan program Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo yang akan membentuk sebuah badan untuk menangkal hoax bekerja sama dengan organisasi-organisasi media, seperti PWI maupun .

“Saya berkeinginan menjadi bagian pembentukan badan yang menjadi criminal justice system-nya kita. Sehingga tidak setiap berita hoax itu diproses pidana. Jadi dibahas dulu, kalau orangnya (pelaku hoax) meminta maaf, nanti kita beritakan, selesai,” kata kapolda.

Lanjut kapolda, kalaupun harus ada penegakan hukum bagi pelaku penyebar hoax, pidana harus menjadi cara terakhir sebelum sistem tersebut berjalan.

Sementara Arief Rahman menyatakan kedatangannya kali ini selain menyampaikan rencana pelantikan pengurus Jatim, juga mengajak Forkopimda termasuk , untuk berkolaborasi dan bersinergi memerangi hoax demi menjaga keutuhan NKRI.

“Nanti juga akan ada penandatanganan MoU antara dengan Forkopimda, yaitu Gubernur, Kapolda, dan Pangdam yang menjadi momentum untuk bergerak bersama memerangi hoax,” ujar Arief.

Rencananya, Pengurus Jatim periode 2020-2023 akan dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi bulan Maret mendatang. Pelantikan itu akan dirangkai dengan dengan Seminar Nasional dan dengan mengundang Forkopimda Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO