Puluhan Motor Protolan Diangkut ke Mapolres Pasuruan, Hasil Razia Balap Liar di Pandaan

Puluhan Motor Protolan Diangkut ke Mapolres Pasuruan, Hasil Razia Balap Liar di Pandaan Motor-motor protolan yang terjaring saat razia balap liar di Jalan R.A. Kartini, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. foto: ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan motor protolan diamankan anggota gabungan jajaran , Minggu (21/2) dini hari. Puluhan motor protolan itu ditemukan ketika polisi merazia di Jalan R.A. Kartini, Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

“Kami mendapatkan info dari warga sekitar dini hari tersebut ramai motor berkerumun di tepi jalan di depan rumah makan IBC. Kami meluncur ke TKP dan gelar razia. Ada puluhan motor yang berhasil diamankan di lokasi,” ujar Kasatlantas AKP. Andhika M Lubis saat dikonfirmasi melalui Kanit Turjawali Ipda Yusuf.

Saat terjaring razia, pemilik motor langsung didata oleh petugas. Sedangkan, motornya langsung diangkut ke Mapolres Pasuruan. Dari pendataan hasil razia, rinciannya, pelanggar SIM 20 orang, tak memakai helm 20 orang, lampu nihil, safety belt nihil, tanpa STNK 19 orang, dan pelanggar protkes 20 orang.

“Selama ini saat weekend di lokasi tersebut memang rawan dan sering digunakan untuk . Tentunya tetap menjadi atensi kami dengan menggelar razia. Tidak hanya itu, pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tertib mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

AKP Andhika M Lubis mengimbau para pemilik puluhan motor tersebut agar melengkapi kelengkapan kendaraannya dengan spare part standar sebelum bisa diambil. Termasuk membawa surat-suratnya seperti STNK dan BPKB.

“Juga harus didampingi orang tuanya masing-masing sekaligus kami beri pembinaan. Biar ada efek jera dan tidak mengulanginya,” ujarnya. (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO