Ditarget Rampung Tahun Ini, Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat Dimulai Maret 2021

Ditarget Rampung Tahun Ini, Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat Dimulai Maret 2021 Di lahan inilah rencanakan akan dibangun RSUD Sidoarjo Barat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat (Sibar) diperkirakan akan mulai dilakukan pengerjaan fisiknya pada bulan Maret 2021 mendatang. Saat ini, lelang pengerjaannya sudah masuk di sistem Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko menyebutkan, pihaknya tetap mengharapkan agar realisasi pembangunan fisik ini bisa rampung di tahun 2021. Sebab, unit pelayanan kesehatan di wilayah Sidoarjo Barat ini sudah sangat dinantikan masyarakat di sana.

"Insyaallah kami tetap komitmen untuk mengawal pembangunan itu secepatnya bisa segera selesai," kata Anang, Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan data yang terposting di website lpse.sidoarjokab.go.id, lelang pengerjaan konstruksi untuk ini mulai dipasang sejak tanggal 5 Januari 2021 lalu. Adapun nilai pagu paket pengerjaannya di website tersebut tertulis sebesar Rp 167,6 miliar.

"Iya kalau bisa segera, bulan Maret (2021) sudah mulai untuk pengerjaannya," ujar legislator dari Fraksi Gerindra itu.

Seperti yang diketahui, pembangunan ini terletak di Kelurahan Tambak Kemerakan, Krian. Pembangunan RSUD ini menggunakan sistem tahun jamak (multiyears) yang dimulai sejak 2020 hingga 2021.

Sebelumnya pada saat proses lelang MK (manajemen konstruksi), lelangnya sempat gagal karena empat kontraktor yang mendaftar tidak memenuhi persyaratan. Alhasil, progresnya sempat terhenti untuk beberapa saat. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO