Rabu, 21 April 2021 05:06

Hilang Kendali, Truk Trailer di Tuban Sasak Rumah, Becak, dan MPU

Jumat, 19 Februari 2021 14:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Hilang Kendali, Truk Trailer di Tuban Sasak Rumah, Becak, dan MPU
Truk trailer bermuatan baja hilang kendali dan menyasak rumah warga di Jalan Pantura Tuban-Bancar, tepatnya di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk trailer bermuatan baja hilang kendali dan menyasak rumah warga di Jalan Pantura Tuban-Bancar, tepatnya di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, terdapat tiga rumah warga mengalami kerusakan bagian teras akibat hantaman truk trailer tersebut. Selain itu, dua becak dan satu MPU (Mobil Penumpang Umum) juga menjadi korban.

"Ini kecelakaan tunggal, truk trailer menghantam 3 teras rumah warga, 2 becak, dan 1 MPU," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistiyo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (19/2/2021).

BACA JUGA : 

Temui Ketua MUI Tuban, Sahid: ​Umara dan Ulama Harus Terus Bersinergi

TPPI Tuban Dukung Penuh Evakuasi 16 Nelayan yang Mengalami Laka Laut

Semakin Merajalela, Warga Minta Polisi Segera Tertibkan Balap Liar di Tuban

TPPI Tuban Kirim Puluhan Paket Sembako bagi Korban Bencana Badai di NTT dan NTB

Eko Sulistiyo menjelaskan, awalnya sebuah truk trailer dengan nomor polisi L 8970 UJ yang dikemudikan Suryanto (35) asal Dusun Morosemo RT 03 RW 07 Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban berjalan dari arah barat. Sang sopir diduga mengantuk saat mengemudi, sehingga truk hilang kendali dan oleng ke kiri hingga terlibat kecelakaan.

"Sopir tidak penuh konsentrasi saat mengemudi dan diduga sedang mengantuk, sampai kendaraannya oleng dan menghantam rumah warga," imbuhnya

Akibat hantaman truk tersebut, teras rumah milik Listiya, Samonah, dan Kholil yang ada di sisi utara jalan mengalami kerusakan. Tak hanya itu, dua becak milik Nuri dan Suwondo juga ikut tergencet bodi truk ketika terparkir di sekitar lokasi kejadian.

Terakhir, MPU bernomor polisi S 1208 UE milik Ali Siswanto yang sedang terparkir di depan rumahnya juga ikut menjadi korban.

Mendengar kejadian tersebut, petugas Satlantas Polres Tuban menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan mengatur lalu lintas.

"Beruntung, dari kejadian nahas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, kerugian materiel yang disebabkan tragedi itu ditaksir sekitar Rp15 juta," tutupnya. (gun/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...