Kamis, 15 April 2021 01:00

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Berakhir Hari ini, Haryanti Cerita yang Paling Berkesan

Rabu, 17 Februari 2021 10:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Berakhir Hari ini, Haryanti Cerita yang Paling Berkesan
Bupati Kediri Terpilih Hanindhito Himawan Pramana diapit oleh dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Drs. Masykuri, M.M., saat acara pamitan. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masa jabatan dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Drs. Masykuri, M.M., sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri Periode 2016-2021 resmi berakhir pada hari ini, Rabu (17/2/2021). Ini adalah masa jabatan Haryanti-Masykuri yang kedua, setelah sebelumnya juga sudah menjabat pada periode pertama pada tahun 2010-2015.

Sebelum mengakhiri pengabdiannya, di penghujung masa jabatannya, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Drs. Masykuri, M.M., berpamitan kepada seluruh jajaran forkopimda dan perwakilan masyarakat. Bertempat di gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, acara pamitan tersebut dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Selama menjabat sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Kediri, yang paling berkesan bagi Haryanti hingga membekas sampai sekarang adalah saat menangani erupsi Gunung Kelud. Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja, bahu-membahu menanggulangi bencana sejak kondisi masih siaga hingga status awas dan meletus.

"Alhamdulillah pada saat itu, kami sudah menyiapkan tempat-tempat pengungsian bagi warga terdampak. Dengan kesiapan tersebut, kami semua berusaha agar tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut," kata Haryanti.

BACA JUGA : 

Mbak Wabup Dewi Hadiri Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair Organik di Mojo

Pembukaan Uji Coba, Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Dipadati Pengunjung

Tiga Wisata di Kediri Diuji Coba Buka, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

BI-Pemkab Kediri Luncurkan Digitalisasi Pasar Papar, Seluruh Pedagang Layani Transaksi Via QRIS

"Alhamdulillah pada saat itu, kami sudah menyiapkan tempat-tempat pengungsian bagi warga terdampak. Dengan kesiapan tersebut, kami semua berusaha agar tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut," kata Haryanti.

Sementara Masykuri menyampaikan rasa syukurnya bisa bekerja bersama Haryanti Sutrisno. "Sinergisitas yang telah kita bangun selama ini hingga masa akhir jabatan banyak program-program yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kediri," ucap Masykuri.

Tak lupa, mereka juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah memberikan kepercayaan keduanya untuk memimpin Kabupaten Kediri selama dua periode.

"Kami berdua mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas kerja sama dan dukungannya selama ini. Kami mohon pamit, mohon doa agar kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ujar Masykuri.

Sementara itu Hanindhito Himawan Pramana yang juga diberikan menyampaikan sambutannya mendoakan yang terbaik bagi Haryanti Sutrisno dan Masykuri.

"Saya dan Mbak Dewi mendoakan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati. Semoga beliau berdua begitu besok purnatugas bisa beristirahat dengan baik, serta apa yang menjadi pekerjaan beliau selama ini berkah dan dikenang dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kediri," kata Mas Dhito, sapaan karib putra Menseskab Pramono Anung tersebut.

Dhito juga mengajak masyarakat Kabupaten Kediri untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa segera beraktivitas seperti biasa.

"Mari kita bersama-sama berdoa semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga program-program kerja yang selama ini tertunda bisa berjalan dengan lancar kembali," pungkas Dhito.

Sebagai informasi, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa rencananya akan dilantik secara virtual pada Minggu ke IV bulan Februari 2021 ini. Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan pemerintahan di Kabupaten Kediri, Gubernur Jawa Timur telah menunjuk Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana sebagai Plh. Bupati Kediri. (uji/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...