Senin, 19 April 2021 15:48

Dukungan Terus Mengalir, Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ratusan APD

Selasa, 16 Februari 2021 21:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Dukungan Terus Mengalir, Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ratusan APD
Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menerima langsung bantuan ratusan APD di Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (16/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan dan bantuan dari berbagai kalangan pada masa pendemi Covid-19 seakan tak pernah ada habisnya. Berbagai bantuan silih berganti datang dari seluruh warga maupun stakeholder untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengatasi wabah global ini.

Terbaru, bantuan datang dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) berupa seperangkat alat pelindung diri (APD). Di antaranya, yakni baju hazmat sebanyak 100 pasang, ratusan masker N95, masker bedah, 500 pcs masker kain, face shield, foot cover 100 pasang, safety gloves 500 ratus pasang, dan safety goggles.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Halaman Balai Kota, Selasa (16/2/2021). Dalam kesempatan itu, dia berterima kasih atas kepedulian dan perhatian semua pihak yang sudah bergotong royong mengatasi persoalan ini. Selain itu, dia memastikan sampai dengan hari ini masih dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.

"Kita harus bekerja sama dengan semuanya. Alhamdulillah, berkat kerja keras ini keadaannya lebih baik. Kami berharap tentunya kita segera lepas dari pandemi ini," urai dia.

BACA JUGA : 

Dengan Layanan Adminduk Terintegrasi, Urus 18 Jenis Kependudukan Cukup di Kelurahan

HM Sampoerna Sumbang Alat Kesehatan untuk Pemkot Surabaya

Persiapkan Sekolah Tatap Muka, Cak Eri Koordinasi Terus dengan Pemprov Jatim

Wali Kota Eri Upayakan Pemerataan Pendidikan di Surabaya, Ingin Sekolah Negeri-Swasta Setara

Rencananya, bantuan berupa seperangkat APD ini akan segera didistribusikan kepada rumah sakit (RS), baik swasta maupun milik pemerintah. Sebab, para tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan pasien terpapar. "Jadi nanti kita lihat kebutuhan RS mana yang masih membutuhkan langsung kita berikan," urainya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Abas Yahya menambahkan, bantuan ini memang bukan yang pertama kali diberikan kepada Pemkot Surabaya. Namun begitu, dia memastikan bakal terus mendukung upaya pemerintah agar angka kasus semakin dapat ditekan di Indonesia, khususnya Surabaya.

“Nah untuk kesekian kalinya kami membantu kawan-kawan nakes. Kami berkewajiban dan terpanggil untuk membantu supaya penekanan penyebaran Covid-19 ini bisa semakin ditekan,” kata Abas Yahya.

Dia menjelaskan, bantuan APD tersebut, khusus diberikan untuk para nakes se-Surabaya. Bahkan Abas menegaskan baju hazmat yang diberikan pun sudah dijamin kualitas dan kenyamanannya, sehingga diharapkan dapat melindungi para petugas agar tidak tertular dari pasiennya. “Kami pilihkan yang terbaik. Itu sebabnya agar petugas yang bertugas garis terdepan merasa nyaman dengan APD terbaik dan mereka tidak lelah karena kepanasan,” ungkap dia.

Dia berharap, ke depan apabila Pemkot Surabaya masih memerlukan bantuan sebisa mungkin akan mendukung, terutama dalam menjamin keselamatan nakes di Surabaya. “Kami akan senantisasa berusaha membantu dan bisa berpartisipasi menekan angka untuk nakes,” pungkasnya. (ian/zar)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...