PENS Sumenep Diharapkan Mampu Tingkatkan Mutu SDM

PENS Sumenep Diharapkan Mampu Tingkatkan Mutu SDM Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem saat melakukan penandatanganan serah terima perjanjian hibah dengan Direktur PENS Dr. Zainal Arief, S.T., M.T.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melakukan terobosan-terobosan, utamanya dalam bidang pendidikan.

Kali ini, Pemkab Sumenep mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Kabupaten Sumenep. "Dengan adanya kampus atau PTN di Sumenep, harapannya masyarakat dapat terpacu untuk terus meningkatkan kualitas SDM agar dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain di Jawa Timur," jelas Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem, Selasa (16/2/21).

Bupati Busyro Kariem yakin PENS Sub Kampus atau Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Sumenep, mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat.

“Saya yakin PENS Sumenep berefek positif guna mendorong pembangunan di daerah, sehingga pihak kampus harus melakukan sosialisasi untuk menarik kepercayaan masyarakat, mengingat keberadaannya satu sisi sesuai dengan era digitalisasi,” terang bupati dua periode ini.

Adapun penandatanganan berita acara serah terima perjanjian hibah dengan Direktur PENS Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. telah dilakukan Senin (15/2/21) kemarin.

Saat ini, terangnya, PENS Sumenep hanya memiliki program studi (prodi) Teknik Informatika dan Multimedia. Namun, ia memastikan prodi itu bisa terus berkembang di tahun-tahun selanjutnya menyesuaikan dengan potensi Kabupaten Sumenep.

“Yang jelas, kami melakukan proses pengembangan SDM masyarakat Sumenep demi mendukung proses pembangunan daerah. Bahkan, PENS PSDKU Sumenep juga memprogramkan beasiswa bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tingginya,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO