Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin dengan penghargaan yang diterima.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kiprah dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ().

Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini diterima jajaran polisi paling ujung Timur Pulau Jawa ini sebanyak tiga kali berturut-turut dengan nilai "A". Penyerahan penghargaan itu dilakukan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

“Penghargaan ini sebagai nilai kinerja bersama jajaran dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Lebih lanjut Arman menyebut bahwa pelayanan terhadap masyarakat sangatlah penting. Agar, terbentuk kondusivitas wilayah. "Jadi ketika pelayanan maksimal, jelas akan membuat suatu wilayah aman dan kondusif," terangnya.

Maka dari itu, Arman menyebut penghargaan tersebut menjadi motivasi buatnya untuk membuat pelayanan di lebih baik lagi. "Penghargaan ini menjadi motivasi kita semua jajaran , untuk memberikan pelayanan jauh lebih baik dan bisa mempertahankan predikat A yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," pungkasnya.

Diketahui Nilai A atau pelayanan prima ini hanya diberikan kepada 12 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro dari 209 unit Polri yang dievaluasi pada tahun 2020.

Sedangkan sisanya mendapatkan Nilai A- sebanyak 40 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. Nilai B sebanyak 96 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. Nilai B- sebanyak 43 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. Nilai C sebanyak 16 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. Nilai C- sebanyak 2 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO