Selasa, 20 April 2021 05:43

Rumah Ketua Bawaslu Sidoarjo Dibobol Maling, Perhiasan Emas Puluhan Juta Rupiah Raib

Senin, 15 Februari 2021 23:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Rumah Ketua Bawaslu Sidoarjo Dibobol Maling, Perhiasan Emas Puluhan Juta Rupiah Raib
Ilustrasi maling bobol rumah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ditinggal pulang kampung ke luar kota selama libur panjang Imlek, rumah Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid yang berada di Desa Pademonegoro RT 15/RW 04 Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, dibobol maling.

Untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut dari pihak berwenang, korban langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Haidar Munjid menceritakan awal mula pembobolan yang terjadi di rumahnya Desa Pademonegoro, Sukodono itu. Sebelumnya jauh-jauh hari keluarganya sudah berencana akan pulang kampung ke Lamongan. Saat libur panjang Imlek selama tiga hari dan berangkat pada Jumat (12/02/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya, sekeluarga kemarin pulang kampung ke Lamongan," kata Haidar, Senin (15/02/21).

BACA JUGA : 

Maling Motor di Sidoarjo Nyaris Tewas Jadi Bulan-bulanan Massa

Ngaku Dokter, Pemuda Asal Gresik Tiduri Seorang Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo dan Peras Uangnya

Makam Gadis Cantik di Sidoarjo Dibongkar Polisi, Ini Cerita Ibu yang Memilukan Kematian Anaknya

Polsek Gedangan Ringkus Pengedar Sabu Usai Transaksi di Rumahnya

Saat ditinggal, rumah dalam keadaan kosong, pintu dan jendela pun juga dalam keadaan tertutup. Namun, lampu penerangan dalam keadaan menyala.

Dan Minggu (14/02/21) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, korban Haidar Munjid bersama keluarga pulang ke rumah. Begitu masuk ke dalam rumah, ia melihat pintu belakang rumah dalam kondisi terbuka. Dan pintu kamar juga terbuka terlihat ada bekas congkelan. "Isi lemari pun dalam kondisi acak-acakan," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata perhiasan emas milik istrinya hilang. Di antaranya 4 buah cincin, 4 buah gelang, 3 untai kalung emas, 3 lempeng emas antam, beserta surat-surat perhiasan tersebut. Ada uang tunai sebesar Rp 4 juta juga hilang. "Kerugian diperkirakan Rp 35 juta," urainya.

Kejadian itu sudah sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, untuk mendapatkan tindak lanjut. Petugas dari Polresta Sidoarjo juga sudah melakukan olah TKP di rumah korban.

Ketua Bawaslu itu pun berharap supaya perkara pembobolan itu cepat terungkap. "Semoga cepat terungkap siapa pelakunya," jelasnya.

Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono membenarkan jika laporan korban atas nama Haidar Munjid sudah diterima. Dan sekarang sudah proses penyelidikan petugas. "Iya, laporan sudah di terima, sekarang dalam proses penyelidikan," ujar Ipda Tri Novi. (cat/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...