Rabu, 21 April 2021 05:31

Seorang Pria di Tuban Terekam CCTV Mencuri Baju, Diduga ODGJ

Senin, 15 Februari 2021 17:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Seorang Pria di Tuban Terekam CCTV Mencuri Baju, Diduga ODGJ
Seorang pria di Tuban terekam CCTV mencuri baju, diduga ODGJ. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ketahuan mencuri di sebuah toko pakaian di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Senin (15/2/2021).

Pelaku diketahui bernama Hartono (34) asal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban. Saat beraksi mengambil baju itu, pelaku tertangkap kamera (CCTV) yang terpasang di dalam toko.

Pemilik Toko Exito, Melisa Kartika menjelaskan bahwa pada saat itu dirinya bersama sang suami berada di lantai atas. Sementara seorang karyawan sedang membersihkan toko di bawah. Tiba-tiba seorang pria tak dikenal masuk ke dalam toko dan memilah-milah pakaian.

"Tadi hanya ada pegawai saya di sini, dia takut dan naik ke atas memanggil saya. Selanjutnya saya turun dan orang itu sudah pergi. Setelah saya cek di CCTV ternyata dia mengambil baju," kata Melisa.

BACA JUGA : 

Temui Ketua MUI Tuban, Sahid: ​Umara dan Ulama Harus Terus Bersinergi

​Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Tuban Siagakan Personel di JLS dan Soekarno-Hatta

TPPI Tuban Dukung Penuh Evakuasi 16 Nelayan yang Mengalami Laka Laut

Cerita 16 Nelayan Terombang-ambing 2 Jam di Laut, Hingga Diselamatkan Kapal MT Queen Majesty

Lebih lanjut, dirinya tidak terlalu mempermasalahkan dengan barang dagangannya yang telah diambil, karena dia juga tahu jika pelaku seorang ODGJ. Namun demikian, dirinya melaporkan kepada pihak terkait supaya kejadian itu tidak terulang kembali. Sebab kehadiran ODGJ di sekitar tokonya itu sangat meresahkan masyarakat.

"Orang itu memang sering lewat sini, biasanya kalau dia masuk saya suruh pergi, baru kali ini dia mengambil barang, jangan sampai kejadian ini terulang kembali di toko lain," tutupnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Tuban Hery Muharwanto membenarkan adanya seorang ODGJ yang meresahkan masyarakat. Pihaknya telah mengamankan ODGJ itu dan menyerahkan kepada dinas sosial, pemberdaya perempuan, dan perlindungan anak (Dinsos P3A) setempat.

"Ya benar ada laporan itu, sudah kita tindaklanjuti dan kita serahkan ke dinsos," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat supaya tidak segan-segan melaporkan kepada petugas jika menemukan ODGJ yang berkeliaran dan meresahkan. "Setiap ada laporan pasti kita tindak lanjuti, jadi jangan ragu untuk melapor," pungkasnya. (gun/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...