Imbas PPKM, Wisata Prigen Pasuruan Sepi di Libur Hari Raya Imlek 2021

Imbas PPKM, Wisata Prigen Pasuruan Sepi di Libur Hari Raya Imlek 2021 Kawasan wisata Prigen terlihat sepi. Seperti yang terpantau pada Jumat (12/2/2021), tidak ada penumpukan kendaraan yang masuk. foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wisata di Prigen, Pasuruan menjadi salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan saat libur panjang seperti saat libur Tahun Baru Imlek kali ini. Kawasan Prigen menjadi lokasi wisata menarik dan atraktif dekat dengan pusat kota.

Namun karena adanya penerapan , Kawasan Wisata Prigen terlihat sepi meski memasuki libur akhir pekan dan Tahun Baru Imlek 2021. Terpantau pada Jumat (12/2/2021), tidak ada penumpukan kendaraan yang masuk.

Hal ini diakui Ketua PHRI Kabupaten Pasuruan Djoko Widodo. Ia mengatakan, secara umum okupansi hotel di Kabupaten Pasuruan masih rendah. Bahkan untuk memenuhi 20 persen kapasitas, dibutuhkan kerja keras.

"Secara umum okupansi hotel masih rendah, meskipun hari libur panjang seperti ini. Bahkan kalau mencapai 20 persen saja sudah senang," kata Djoko.

Adapun kondisi lalu lintas di jalan menuju kawasan wisata Prigen sekitar pukul 14.00 WIB terpantau cukup lengang.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Eka Wara Brehaspati mengimbau kepada wisatawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Saya berharap wisatawan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Nanti juga akan kami pantau," kata Eka saat dihubungi lewat telepon aplikasi whatsapp.

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya juga terus memantau lokasi wisata yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Apalagi, SE Bupati Pasuruan tentang Mikro juga sudah diterapkan.

"Kami mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati tersebut dan aturan-aturan sebelumnya. Di tiap lokasi wisata juga ada satgasnya masing-masing," imbuhnya.

Menurutnya, protokol kesehatan wisatawan selama pandemi Covid-19 ini adalah yang paling utama. "Yang utama kesehatan warga dan wisatawan dengan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO