Belum Bisa Baca Syahadat, ​Dua Milenial Masuk Islam

Belum Bisa Baca Syahadat, ​Dua Milenial Masuk Islam Selfi Agustin Nawa Gah dan Bimo Tanu Witoko saat ikrar dua kalimat syahadat yang dituntun KH Abdul Hamid Abdullah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (12/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua milenial kembali masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya usai salat Jumat (12/2/2021) hari ini. Kali ini seorang cewek penganut Protestan bernama Selfi Agustin Nawa Gah dan seorang cowok bernama Bimo Tanu Witoko penganut Katolik.

“Karena dapat hidayah (petunjuk dari Allah SWT-Red),” tutur Selfi Agustin Nawa Gah kepada BANGSAONLINE.com usai ikrar dua kalimat syahadat di dalam Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Cewek kelahiran Nganjuk Jawa Timur pada 8 Agustus 1999 itu menuturkan bahwa ayah dan ibunya tetap beragama Kristen Protestan. Dua orang tuanya itu tinggal di NTT. “Dulu dia (Selfi) kan di NTT,” timpal pamannya yang mendampingi dalam proses ikar syahadat. Namun kini Selfi tinggal di Nganjuk bersama keluarga yang lain.

Bimo Tanu Witoko juga mengaku dapat hidayah. Remaja kelahiran Surabaya 9 Februari 1998 itu masuk Islam karena kesadaran dari dalam diri sendiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO