Selasa, 20 April 2021 05:15

​Jalani Vaksinasi, Wabup Tuban: Tidak Sakit dan Siap Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 11 Februari 2021 19:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Jalani Vaksinasi, Wabup Tuban: Tidak Sakit dan Siap Vaksin Dosis Kedua
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menjalani vaksinasi Covid-19 di ruang dinasnya, Kamis (11/2/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Bertempat di ruang dinasnya, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya, Wakil Bupati Tuban tidak mengikuti proses vaksinasi bersama jajaran forkopimda karena berusia di atas 60 tahun. Namun, setelah diterbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), akhirnya wabup bisa divaksin.

“Alhamdulillah, tidak terasa sakit dan tidak ada keluhan setelah menunggu 30 menit,” ungkap Wabup Noor Nahar.

Politikus senior PKB ini mengapresiasi proses vaksinasi yang dikoordinir Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. Menurutnya, petugas vaksinasi bekerja sesuai prosedur dan profesional sehingga saat disuntik tidak terasa sakit. Dirinya juga siap menjalani vaksinasi dosis kedua sesuai prosedur yang berlaku.

BACA JUGA : 

Janji Bupati Tuban Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Tercapai

Sesuaikan Standarisasi Peradilan Modern, Pembangunan Gedung Baru PN Tuban Telan APBD Rp15 Miliar

Segera Diterapkan, Dispendik Tuban Susun Mekanisme PTM

Kemenag Tuban Serukan Berantas Radikalisme

"Sesuai prosedurnya memang begitu, harus diulang setelah 14 hari," imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati mengungkapkan, sebelumnya Wabup Tuban tidak termasuk dalam daftar penerima vaksin tahap pertama untuk pejabat forkopimda bersama tokoh agama dan masyarakat pada 27 Januari lalu. 

Hal tersebut dikarenakan saat itu vaksin Sinovac belum diujicobakan kepada kelompok usia di atas 59 tahun.

“Karena BPOM telah mengeluarkan izin, maka kami segera berkoordinasi untuk melakukan vaksinasi kepada bapak wabup dan beliau berkenan,” jelasnya.

Sedangkan vaksinasi untuk Bupati Tuban, H. Fathul Huda akan dilakukan menyesuaikan jadwal kerja. Bupati dan Wakil Bupati Tuban juga telah memenuhi syarat untuk menerima vaksin, sebab keduanya belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Proses vaksinasi tahap pertama terus berlangsung hingga akhir Februari. Tercatat sebanyak 2.472 orang telah divaksin," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menjelaskan, dengan diterbitkannya izin penggunaan vaksin Sinovac terbaru dari BPOM, akan dilakukan pendataan ulang penerima vaksin Covid-19 tahap pertama. Akan ditambah penerima dengan usia di atas 59 tahun yang bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

"Pendataan dilakukan secara paralel bersama dengan proses vaksinasi. Penambahan penerima vaksin menggunakan alokasi vaksin tahap pertama dengan total 3.530 penerima,” pungkasnya. (gun/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...