Selasa, 20 April 2021 04:17

​HPN 2021, DPRD Jatim Harap Sinergisitas dengan Pers Terjaga

Selasa, 09 Februari 2021 15:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​HPN 2021, DPRD Jatim Harap Sinergisitas dengan Pers Terjaga
Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi saat hadiri Tasyakuran Peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI di Kantor PWI Jatim Surabaya, Selasa (9/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi berharap sinergisitas pers dan pemerintah selalu terjaga dengan baik, terutama dalam upaya menghadapi pandemi corona (Covid-19).

“Saya mewakili DPRD Jatim berterima kasih karena bersinergi sebagai pilar demokrasi dengan pers,” ujarnya di sela Tasyakuran Peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI di Kantor PWI Jatim Surabaya, Selasa (9/2/2021).

Pihaknya mengaku peran pers sangat dibutuhkan, terlebih sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa ini. “Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat jika tak ada yang menyampaikan atau menyebarluaskannya, yaitu pers,” terangnya.

Menurut dia, Covid-19 bukan hanya penyakit yang berimbas pada kesehatan, tetapi juga perekonomian bangsa, sehingga peran pers sangat diharapkan untuk menghadapinya.

BACA JUGA : 

Diskriminatif ke NU, Pimpinan DPRD Jatim Minta Kamus Sejarah Indonesia Terbitan Kemendikbud Ditarik

Dewan Nilai Pemprov Berhasil Menjaga Iklim Investasi di Jawa Timur

Fraksi Gerindra Kirim 1.000 Sak Semen dan Pasir 20 Truk ke Korban Gempa Malang

Ketua DPW PKS Jatim Takziah dan Gelar Tahlil untuk Korban Meninggal Gempa Malang

“Kesehatan serta perekonomian harus seimbang, dan pers memiliki peran besar untuk bersama-sama pemerintah maupun masyarakat agar segera keluar dari pandemi, khususnya di Jatim,” ucap Politikus Senior PDI Perjuangan tersebut.

Di tempat sama, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Agung Subagjo mengucapkan selamat kepada pers, terutama di Jatim dan berharap sinergisitas selalu terjaga.

“Peran teman-teman pers sangat luar biasa. Di masa pandemi, berita yang diberikan tetap berjalan dan masyarakat mendapat informasi yang dibutuhkan,” katanya mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir karena dinas.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, meski saat ini masih dalam pandemi, namun pihaknya berkomitmen tetap memberikan harapan dan optimisme mengajak masyarakat melawan Covid-19.

“Peringatan HPN kali ini berbeda karena virtual dan tak melibatkan banyak orang, tetapi itu bukan halangan untuk terus bersemangat bertugas serta berusaha bersama-sama agar pandemi segera berakhir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pengurus PWI Jatim juga mengikuti peringatan HPN 2021 secara virtual yang digelar dari Istana Negara Jakarta. Selain itu, digelar juga acara internal berupa tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kusnadi yang diserahkan ke Ketua PWI Jatim. (ian/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...