Rabu, 12 Mei 2021 03:04

Operasi Yustisi di Beberapa Titik Jaring 55 Pelanggar Prokes

Sabtu, 06 Februari 2021 19:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Operasi Yustisi di Beberapa Titik Jaring 55 Pelanggar Prokes
Tim gabungan saat melaksanakan giat operasi yustisi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan di Kota Kediri terus melaksanakan giat operasi yustisi penegakan Perda Provinsi Jatim Nomor 2 tahun 2020, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, Sabtu (6/6), tim gabungan yang beranggotakan 40 personel dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP, dan Denpom Kediri menggelar operasi di beberapa titik.

Operasi yang dipimpin oleh Kabag. Ops. Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik itu berhasil menjaring 55 orang pelanggar protokol kesehatan, utamanya tidak memakai masker. Mereka yang terjaring operasi dikenakan sanksi sesuai bentuk pelanggarannya.

Nur Khamid, Sekretaris Kantor Satpol PP Kota Kediri menjelaskan, titik pertama operasi yustisi di depan Taman Harmoni Jln. Sudanco Supriadi Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dititik ini, petugas berhasil menjaring 23 orang pelanggar. Rinciannya, penindakan yustisi 5 orang, denda masker 16 orang, dan teguran tertulis 2 orang.

BACA JUGA : 

Pulang dari Hongkong, PMI Warga Burengan Kota Kediri Lakukan Isolasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan

Pandemi Belum Usai, Pemkot Kediri Terus Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Isoman Covid-19

Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Probolinggo Pantau Sejumlah Pertokoan

Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan Puluhan Sepeda Motor

"Dari hasil penindakan yustisi yang berjumlah 5 orang, selanjutnya dilimpahkan ke Kantor Pengadilan Negeri Kota Kediri untuk menjalani sidang pada hari Senin, 15 Februari 2021," kata Nur Khamid, Sabtu (6/2).

Titik selanjutnya di Jalan Kawi. Di tempat ini petugas menjaring 3 pelanggar yang tidak menggunakan masker, 2 di antaranya diberi sanksi sosial, dan 1 pelanggar diberi teguran tertulis.

"Titik berikutnya di Jalan Penanggungan. Di sini petugas menjaring 7 pelanggar yang tidak menggunakan masker. 3 orang disanksi sosial dan 4 orang diamankan KTP-nya," kata Nur Khamid, Sabtu (6/2).

Selanjutnya di Jalan Pol. Imam Bachri dan Pasar Pesantren, Kelurahan Pesantren. Di kedua titik ini, terjaring 16 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Kemudian di Pasar Grosir menjaring 4 pelanggar, dan di Jalan Singosari menjaring 2 pelanggar. Semuanya tidak memakai masker.

"Operasi yustisi ini dilakukan sebagai bentuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 di wilayah Kota Kediri," pungkasnya. (uji/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...