Puluhan Pengendara di Zona Hitam Covid-19 Dites Swab Antigen Dadakan

Puluhan Pengendara di Zona Hitam Covid-19 Dites Swab Antigen Dadakan Para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker saat dilakukan tes swab.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan pengendara yang melintas di depan kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro dihentikan petugas kepolisian, Sabtu (6/2/2021). Mereka yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara langsung digiring ke tenda yang telah disiapkan untuk dites swab antigen.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendukung PPKM agar hasilnya lebih maksimal. Kegiatan itu juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi kesehatannya selama masa pandemi .

"Kami mengedukasi agar masyarakat tidak takut melakukan swab test untuk mengetahui apakah mereka terpapar atau tidak. Rata-rata yang dites baru pertama melakukan swab test. Padahal pandemi sudah setahun. Kami ingin masyarakat mengetahui pentingnya memeriksakan kondisi kesehatannya. Sebelum terlambat dan berakibat fatal," ujar kapolres.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kecamatan Kanigoro dipilih karena berdasarkan data epidemologi Kanigoro masuk sebagai zona hitam penyebaran . Di mana jumlah kasus dan angka kematian tertinggi se-Kabupaten Blitar.

"Berdasarkan data epidemologi, Kanigoro adalah kecamatan dengan jumlah kasus paling tinggi di Kabupaten Blitar. Kami ingin bekerja secara mikro di mana titiknya kita datangi untuk melakukan kegiatan ini, sehingga hasil yang diharapkan bisa kita capai yaitu menekan angka penularan ," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut dari 96 pengendara yang dites swab, semuanya dinyatakan reaktif. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO