Angkat Ekonomi Kerakyatan, BHS Minta Pasar Balongdowo Sidoarjo Segera Diperbaiki

Angkat Ekonomi Kerakyatan, BHS Minta Pasar Balongdowo Sidoarjo Segera Diperbaiki BANTUAN: BHS (bertopi) menyerahkan sembako ke pedagang Pasar Balongdowo Candi, Jumat (5/2/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Bambang Haryo Soekartono (BHS) berharap Pasar Balongdowo di Desa Balongdowo, Kecamatan Candi kembali beroperasi secara normal.

BHS berharap Pasar Balongdowo yang mengangkat ekonomi kerakyatan ini bisa segera diperbaiki secara cepat oleh Pemkab Sidoarjo.

Harapan itu disampaikan saat BHS menyerahkah bantuan 130 lembar seng dan 43 paket sembako kepada pedagang Pasar Balongdowo, Jumat (5/2/2021). Diketahui, puluhan kios dan stan Pasar Balongdowo rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (3/2/2021) malam.

"Pembenahan (Pasar Balongdowo) harusnya tidak lebih dari lima hari. Atau kalau bisa sih tiga hari. Sehingga mereka (pedagang pasar) bisa berdagang kembali. Masyarakat konsumen juga bisa memanfaatkan (Pasar Balongdowo) untuk bisa kembali berbelanja," cetus BHS.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menambahkan, pihaknya sengaja mengajak pimpinan PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) untuk ikut membantu membenahi infrastruktur Pasar Balongdowo.

Diketahui, BHS merupakan owner dan penasihat dua perusahaan tersebut, satu bergerak di jasa transportasi laut, satunya galangan kapal. "Saya juga mengajak untuk memberikan kepedulian kepada mereka (pedagang Pasar Balongdowo)," ungkap BHS.

BHS menambahkan, peran kalangan swasta juga perlu didorong lebih maksimal untuk ikut peduli menangani bencana. Menurutnya, di Sidoarjo banyak industri. Ada kurang lebih seribu jumlahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO