Forkopimda​ Jatim Ajak Masyarakat di Terminal Purabaya Patuhi Prokes

Forkopimda​ Jatim Ajak Masyarakat di Terminal Purabaya Patuhi Prokes Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meninjau kegiatan hilir mudik di Terminal Purabaya (Bungurasih) di Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meninjau kegiatan hilir mudik di Terminal Purabaya (Bungurasih) Kecamtan Waru, Sidoarjo, Kamis (4/2/2021) sore.

Selain meninjau dan memantau kegiatan masyarakat di Terminal Purabaya, , Pangkoarmada II, dan juga membagikan masker kepada penumpang, sopir bus, maupun porter (kuli angkut barang).

Dalam kesempatan itu, mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Termasuk di area Terminal Purabaya ini, sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang ada di Terminal Purabaya, baik penumpang maupun sopir bus tetap patuhi prokes," kata Mayjen TNI Suharyanto.

Sementara itu, Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan bahwa pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Terminal Purabaya ini bertujuan mengajak masyarakat patuhi prokes.

Kegiatan masyarakat hilir mudik di Terminal Purabaya ini sangat padat, sehingga petugas maupun sopir dan penumpang harus menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Jawa Timur.

"Pembagian masker ini sebagai langkah dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, baik petugas di terminal dan penumpang serta sopir bus tetap memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," tegas Irjen Pol Nico.

Diharapkannya, dengan bersama-sama menjaga protokol kesehatan (prokes), Covid-19 di Jatim bisa ditekan dan wabah ini bisa segera berakhir. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO