Pembangunan Dilanjutkan, Jembatan Kedung Asem Probolinggo Kembali Ditutup

Pembangunan Dilanjutkan, Jembatan Kedung Asem Probolinggo Kembali Ditutup Jembatan Kedungasem Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jembatan Kedung Asem Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo kembali ditutup. Rencananya akses jalan jembatan itu akan ditutup pada 8 Februari 2021 mendatang.

“Rencananya tanggal 8 Februari besok akan dilakukan uji coba penutupan,” ujar Plt. PPTK Balai Besar Jalan Nasional Ida Bagus Putu Jaelani kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Menurut dia, penutupan akses jalan tersebut dilakukan karena adanya pembangunan jembatan tersebut. “Sebelum pembangunan itu dilaksanakan kami masih melakukan koordinasi dahulu dengan sejumlah pihak. Salah satunya PDAM. Karena di lokasi itu terdapat jaringan pipa PDM. Apakah nanti akan dilakukan pergeseran atau tidak,” tandasnya.

Selain berkoordinasi dengan pihak PDM, kata Ida Bagus Putu Jaelani, pihaknya juga melibatkan jajaran Satlantas Kota dan Kabupaten serta Dishub terkait pengalihan arus lalu lintas.

Kanit Laka Satlantas Iptu I Nyoman mengatakan bahwa uji coba penutupan terhadap akses jalan itu akan dilakukan. “Jika nanti tidak ada kendala, penutupan itu akan terus dilanjutkan selama proses pengerjaan pembangunan jembatan,” katanya.

Dia menjelaskan, rekayasa pengalihan arus itu seperti dari arah timur akan dialihkan ke Jalan Sinto ke selatan jika hendak ke Lumajang. “Begitu juga sebaliknya, dari arah Lumajang akan dialihkan lewat jalur pos polisi Malasan,” katanya.

Sementara arus dari arah barat akan melalui Jalan Lingkar Utara. “Sedangkan dari arah timur yang hendak ke Surabaya, tetap dialihkan lewat JLU,” pungkasnya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO