Forkopimda Jatim Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Kapasan

Forkopimda Jatim Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Kapasan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim saat bagi-bagi masker di Pasar Kapasan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kapasan di Surabaya, Minggu (31/1). Bagi-bagi masker ini dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta beserta jajaran masing-masing, usai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Pembagian masker kepada masyarakat ini sebagai langkah Forkopimda Jatim dalam mengurangi penularan atau penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan ini, masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, diharapkan lebih sadar akan penyebaran Covid-19.

"Kita mengajak masyarakat untuk sadar di dalam menggunakan masker, hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19," kata Irjen Nico Afinta.

Selain memakai masker, kapolda juga mengimbau masyarakat menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas maupun interaksi. "Saat ini kita terapkan dengan 5M, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan," tambahnya.

Menurutnya, Tim Gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Provinsi Jatim beserta forkopimda masing-masing daerah di Jawa Timur sedang gencar menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes).

"Bagi masyarakat yang melanggar aturan saat diberlakukannya PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) hingga akhir pada tanggal 8 Februari 2021, kami akan sedikit tegas dengan memberikan sanksi denda hingga memutus izin usaha," tukasnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO