HUT ke-48, PDIP Kabupaten Kediri Kembali Tanam 2.000 Pohon di Lereng Wilis

HUT ke-48, PDIP Kabupaten Kediri Kembali Tanam 2.000 Pohon di Lereng Wilis Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (kiri) dan Sekretaris, Dodi Purwanto saat melakukan penanaman pohon di Lereng Gunung Wilis Desa Pamongan, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, kembali melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan. Sebelumnya, penanaman 1.000 pohon dilakukan di lereng Gunung Kelud Dusun Laharpang Desa Puncu, Kecamatan Puncu.

Kali ini penanaman pohon dilakukan di lereng , tepatnya di Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Minggu (31/1/2021).

Sekitar 2.000 pohon ditanam di lereng pegunungan dan di sepanjang aliran sungai yang ada di Desa Pamongan melibatkan Pengurus DPC, PAC Mojo, Ranting, anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kediri, dan masyarakat Desa Pamongan.

Murdi Hantoro, Ketua DPC Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa aksi penanaman pohon ini adalah instruksi dari DPP yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk Kabupaten Kediri, kami telah melakukan penanaman pohon dua kali. Yang pertama kami lakukan pada tanggal 10 Januari 2021 lalu di Kecamatan Puncu. Dan yang kedua, penanaman kami lakukan di Desa Pamongan, Kecamatan Mojo ini," kata Murdi Hantoro, Minggu (31/1).

Menurut Murdi, aksi penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Menanam pohon ini demi menjaga keseimbangan ekosistem dan akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Aksi ini merupakan instruksi langsung Ketua Umum Ibu Megawati kepada seluruh pengurus partai se-Indonesia," imbuh Murdi.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT ke-48, DPC Kabupaten juga telah mengikuti webinar melalui Zoom dengan DPP di kantor DPC setempat. Juga ada aksi bagi-bagi nasi tumpeng kepada masyarakat sekitar kantor DPC Kabupaten Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ke Wisata Watu Lawang, Menikmati Pemandangan Gunung Wilis dan Pegunungan Ngliman':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO