Senin, 01 Maret 2021 23:03

​3.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Kota Kediri Tiba di Gedung Farmasi

Senin, 25 Januari 2021 23:48 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​3.680 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Kota Kediri Tiba di Gedung Farmasi
Mobil yang mengangkut vaksin saat tiba di Kota Kediri dengan dikawal ketat petugas kepolisian. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksin Covid-19 telah tiba di Kota Kediri, Senin (25/1/2021) malam. Vaksin yang diperuntukkan untuk tahap pertama vaksinasi di Kota Kediri ini disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri.

“Hari ini kita kedatangan vaksin dari pusat, total ada 3.680 dosis yang kemudian kita simpan dan pastikan keamanannya di gudang farmasi ini,” ungkap Yuni Ulfah, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Kediri, Senin (25/1/2021) malam.

Saat dikonfirmasi terkait kesiapan dinkes tentang penyimpanan dan pengamanan vaksin Covid-19 sebelum nanti diinjeksikan, dia mengaku sudah 100%. "Untuk kesiapan kami sudah siap 100% mulai dari sarana prasarana, rantai dingin sampai listrik, hingga pelaksanaan kami sudah siapkan,” terangnya.

Sementara itu untuk pengamanan, petugas telah mempersiapkan penjagaan di Gudang Farmasi Kota Kediri. “Selain pengaman dari provinsi, kami di sini telah mempersiapkan petugas jaga, bahkan di malam hari. Di samping itu, di sini juga dekat dengan polsek, Insyaallah pengamanan tidak ada masalah,” tutur Dwi Sunaryati, Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Kota Kediri.

Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu  (27/1) lusa. “Nanti untuk tahap pertama akan diawali oleh kepala daerah dan forkopimda dilanjutkan dengan tenaga kesehatan yang telah terdaftar,” terang Yuni.

Sedangkan untuk lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di semua fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Kediri. Tenaga vaksinator juga telah dipersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan vaksinasi ini. “Ada 6 rumah sakit dan 9 puskesmas yang telah siap,” tandasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Apip Permana berharap melalui upaya vaksinasi ini, angka kasus Covid-19 di Kota Kediri dapat ditekan. “Semoga dengan ikhtiar pemerintah ini, pandemi Covid-19 khususnya di Kota Kediri dapat segera berlalu,” harapnya. 

Meski demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan 5M yang meliputi mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meski telah dilakukan vaksinasi. (uji/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...