Bantuan dari Pamekasan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat Sudah Diberangkatkan

Bantuan dari Pamekasan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat Sudah Diberangkatkan Bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Sulawesi Barat sebelum diberangkatkan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengiriman bantuan korban gempa di Sulawesi Barat hasil penggalangan dana oleh Sispala Arjuna MAN 1 Pamekasan dan Mahasiswa FKIP Unira Pamekasan sudah diberangkatkan ke Surabaya, Senin (25/1/21) petang.

Pengiriman bantuan tersebut bekerja sama dengan relawan FRPB dan BPBD Kabupaten Pamekasan. Semua bantuan diwujudkan dalam bentuk beras sebanyak 1,1 ton dan mi instan 20 kardus, untuk masyarakat yang terdampak atau menjadi korban gempa Sulawesi Barat.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, pengiriman bantuan tersebut menggunakan 1 unit truk serbaguna dari yang berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jatim dalam hal penyalurannya.

Budi mengatakan, bantuan ini dikumpulkan secara swadaya melalui penggalangan dana yang dilakukan relawan yang ada di Kabupaten Pamekasan mulai dari 18 hingga 22 Januari 2021. Baik dari kalangan remaja, pemuda, mahasiswa serta masyarakat umum. Rencananya, bantuan akan diangkut dengan KRI Banda Aceh dari Koarmada II Surabaya menuju Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Selasa (25/1/21) siang.

“Bantuan ini hasil pengumpulan tahap pertama, dari rekan-rekan siswa dan relawan di beberapa titik dan donasi berbagai elemen,” pungkas pria yang juga Ketua Umum FRPB Pamekasan ini saat memberangkatkan truk bantuan.

Sementara itu, di beberapa titik dan sudut Kota Pamekasan masih nampak beberapa elemen pemuda melakukan penggalangan dana serupa. Mereka nantinya juga akan berkordinasi dengan BPBD setempat untuk turut serta dalam penyaluran bantuan tahap selanjutnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO