Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Alam dan Banjir

Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Alam dan Banjir Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meringankan beban korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat dan bencana banjir di Kalimantan Selatan, Polda Jawa Timur dan Bhayangkari menyalurkan bantuan hingga total senilai Rp 1,8 miliar. Bantuan itu berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako, dan uang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, diterima oleh Bupati Mamuju. Sedangkan bantuan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan telah disalurkan oleh Polda Kalimantan selatan ke polres-polres jajarannya.

"Kapolda Jatim beserta staf dan bhayangkari telah memberikan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan," cetus Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (23/01/2021) malam.

"Bantuan tersebut sudah tiba di polres-polres jajaran Polda Kalimantan Selatan. Sedangkan bantuan untuk korban gempa bumi diterima oleh Bupati Mamuju. Nantinya bantuan ini akan disalurkan ke korban, baik yang ada di kabupaten maupun yang ada di kota di wilayah Sulbar," terangnya.

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO