Koramil 0812/19 Laren Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door

Koramil 0812/19 Laren Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door Petugas Koramil 0812/19 saat melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sosialisasi tentang program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, salah satunya dilakukan anggota Koramil 0812/19, Polsek, Kecamatan, dan Puskesmas Laren. Sosialisasi dilakukan secara door to door dengan memberdayakan unsur babinsa dan babhinkamtibmas sebagai garda terdepan.

"Dalam kegiatan sosialisasi ini kami menyampaikan kepada masyarakat desa terkait rencana vaksinasi  Covid-19," ujar Serka Sumahadi dan Kopda Safa'adin, Babinsa Desa Godog Kecamatan Laren, Senin (18/01/2021).

"Saat sosialisasi kami memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya, bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia)," ujarnya

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat ini sesuai petunjuk Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono. Harapannya, masyarakat tak khawatir untuk divaksin, karena telah dinyatakan aman dan halal melalui sertifikasi dari MUI dan lisensi dari BPOM.

"Masyarakat jangan termakan isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh Pemerintah Pusat. Sebarkan informasi benar, sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19," imbahnya.

Selain itu, Sumohadi juga menyampaikan bahwa Kodim 0812/Lamongan dan jajaran siap untuk divaksin dan akan membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 d iwilayah Kabupaten Lamongan. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO