Kerja Bakti Bersihkan Enceng Gondok Terus Berlanjut

Kerja Bakti Bersihkan Enceng Gondok Terus Berlanjut Pemda bersama TNI-Polri dan masyarakat di Lamongan gotong royong membersihkan enceng gondok di sungai.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kerja bakti pembersihan enceng gondok terus dilanjutkan di Kabupaten . Mulai dari hulu sampai hilir. Mulai dari Jembatan Kiringan hingga Pasi. Melibatkan tidak hanya Pemda, tapi juga TNI, Polri, perguruan silat, hingga organisasi masyarakat.

Alat berat berupa backhoe amphibi dan darat dengan dump truk juga masih dikerahkan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah banjir di sejumlah wilayah di , di antaranya Kecamatan Glagah, Kalitengah, Karangbinangun, Deket, dan Turi.

Kerja bakti ini masih akan terus dilaksanakan hingga hari Selasa (19/1) besok, untuk kemudian dievaluasi.

Sementara itu mulai Minggu (17/1) pagi pintu di Sluis Kuro sudah bisa dibuka, karena ketinggian Bengawan Solo kini di bawah Bengawan Jero. Sehingga pembuangan air dari Bengawan Jero sekarang jauh lebih lancar.

Untuk membantu korban banjir, Pemerintah Kabupaten telah menyalurkan sebanyak 30 ton beras kepada masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan. (qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO