Kamis, 29 Juli 2021 16:42

​Tim Pemeriksa Bupati Jember Faida Siap Paparkan Hasil Pemeriksaan ke Mendagri

Jumat, 15 Januari 2021 19:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Tim Pemeriksa Bupati Jember Faida Siap Paparkan Hasil Pemeriksaan ke Mendagri
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irawan. foto: ist.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan pemeriksaan kepada Bupati Jember Faida, tentang penyalahgunaan wewenang.

Hari ini, Jumat, 15 Januari 2021, tim gabungan akan melaporkan hasil pemeriksaan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irawan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (15/1/21).

"Kami sudah lakukan pemeriksaan pada Selasa (12/1) lalu dan saat ini masih dalam kajian, kemudian akan dipaparkan kepada Pak Menteri," ujarnya.

BACA JUGA : 

Penyebab Rapor Merah BPK, Bupati Hendy Minta PPK Tanggung Jawab Soal Proyek Wasatafel 2020

Rapat Bahas Sektor Pertanian Bareng Mentan, Bupati Jember Paparkan Potensi Tembakau dan Kopi Robusta

Ikhtiar Illahiyah, Wabup Jember Gus Firjaun Pimpin Doa Bersama Mohon Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Pemkab Jember Kembali Salurkan Bansos, Bupati Hendy: Ini Wujud Nyata Kehadiran Pemerintah

Benni menyampaikan, saat ini masih dilakukan pembahasan intensif di internal tim. Hasil pembahasan nantinya berupa rekomendasi yang akan diserahkan ke menteri untuk menentukan tindak lanjutnya.

"Sekarang masih dibahas di internal tim dan menghasilkan rekomendasi, sehingga nanti bisa ditentukan oleh Pak Menteri tindak lanjutnya," tuturnya.

Untuk hasil pemeriksaan tersebut, Benni belum bisa memberikan informasi secara detail. Sebab itu kewenangan dari menteri. "Tidak bisa detail karena semua ada di Menteri," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah tidak hadir dalam pemeriksaan di Surabaya, tim dari Kemendagri, Komisi ASN, dan Inspektorat Pemprov Jawa Timur memanggil kembali Bupati Jember Faida untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, atas persoalan dugaan penyalahgunaan wewenang. (yud/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...