Jalan Tambal Sulam di Kademangan Kota Probolinggo Memakan Korban

Jalan Tambal Sulam di Kademangan Kota Probolinggo Memakan Korban Ilustrasi jalan rusak.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Kondisi Jalan Semeru, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terlihat memprihatinkan. 

Bahkan di sana-sini banyak yang sudah berlubang dan aspalnya mengelupas. Akibatnya, dalam sehari jalan itu memakan korban. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/1/2021) kemarin. Beruntung, peristiwa kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kecelakaan yang diakibatkan rusaknya jalan itu terjadi antara mobil dengan sepeda motor, hingga sebuah truk yang mengalami patah pada as rodanya.

“Penyebabnya karena kondisi jalannya yang rusak,” tutur warga setempat, Misnali kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Sekadar diketahui, kerusakan Jalan Semeru itu sempat disidak oleh Komisi III DPRD Kota Probolinggo beberapa waktu lalu. Hasilnya, Dinas PUPR setempat melakukan perbaikan. Namun perbaikan itu hanya sebatas tambal sulam. Sehingga kondisi jalan itu kembali rusak.

“Kalau hujan jalan aspal yang berlubang itu digenangi air hujan, sehingga membahayakan pengendara karena tak terlihat,” tandas Firman, warga lainnya.

Melihat kondisi itu, warga setempat minta agar pemkot segera melakukan perbaikan. “Jika tidak, khawatir nanti memakan korban lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo, Agus Hartadi belum bisa dikonfirmasi karena sakit terkonfirmasi Covid-19. Bahkan kantor DPUPR hingga saat ini masih kondisi lockdown. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO