Selasa, 20 April 2021 05:18

​Tak Terima Sepeda Motor Anaknya Rusak Terlindas, Seorang Pria di Banyuwangi Aniaya Sopir Truk

Minggu, 10 Januari 2021 14:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
​Tak Terima Sepeda Motor Anaknya Rusak Terlindas, Seorang Pria di Banyuwangi Aniaya Sopir Truk
Rosadi (47), Warga Desa Jelun, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Rosadi (47), Warga Desa Jelun, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi terpaksa diamankan polisi lantaran menganiaya seorang sopir truk pabrik pengalengan ikan.

Penganiayaan itu bermula, ketika anak pelaku, EC (16), mengalami kecelakaan tunggal di perbatasan Desa Banjar dan Desa Jelun, Kamis (7/1/2021) siang kemarin.

Motor buah hatinya itu jatuh dan rusak akibat dilindas truk yang dikemudikan Joko Suwarno (57), Warga Kelurahan Lateng, Kabupaten Banyuwangi.

Karena diduga tak terima, keesokan harinya (Jumat, 8/1/2021), Rosadi nekat menghadang laju truk yang dikemudikan Joko dan menyuruhnya turun, di Jalan Desa Segobang, Kecamatan Licin sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

BACA JUGA : 

Usai Buron Empat Bulan, Ayah yang Tega Setubuhi Putrinya Hingga Hamil Akhirnya Ditangkap

Penggerebekan Pabrik Senjata Api Ilegal di Banyuwangi, Pelaku Belajar Autodidak dari Internet

Operasi Pekat Semeru 2021, Polresta Banyuwangi Berhasil Tangkap Ratusan Tersangka

Banyuwangi Geger! Dijanjikan Keuntungan 50%, Ratusan Korban Investasi Bodong Lapor Polisi

Rosadi yang sudah dipenuhi rasa amarah, langsung menghajar dan menyabetkan pisau ke arah Joko. Akibatnya, kepala Joko mengalami luka robek diduga terkena sabetan pisau.

Sontak, warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu pun langsung melaporkannya ke polsek setempat. Tak berselang lama, petugas pun datang dan mengamankan pelaku. Korban yang terluka bersimbah darah, langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Pelaku sudah kami amankan dan saat ini sudah kami tahan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Licin Iptu Dalyono kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/1/2021).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah pisau belati milik pelaku, sebuah jaket warna hitam, sebuah baju hem warna putih, sebuah kaos warna abu-abu, dan sebuah topi warna cokelat.

"Pelaku yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka ini, kami jerat Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Jo Pasal 351 Ayat 1 KUHP," pungkasnya. (guh/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...