Wali Kota Kediri Ajak Koperasi Ambil Bagian dalam Recovery Ekonomi

Wali Kota Kediri Ajak Koperasi Ambil Bagian dalam Recovery Ekonomi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan arahan sekaligus membuka Musda Dekopinda Kota Kediri secara virtual dari Command Center Balai Kota Kediri, Rabu (6/1/21).

Ia mengatakan, sampai saat ini pemerintah terus berupaya melakukan recovery ekonomi di samping fokus pada masalah kesehatan selama pandemi berlangsung. Karena itu, Wali Kota Kediri berharap hadirnya Dekopinda bisa membantu pemerintah dalam membangkitkan perkonomian masyarakat.

“Kita akan me-recovery perekonomian bersama-sama. Koperasi harus ambil bagian dalam hal ini fokus pemerintah selain masalah kesehatan adalah recovery ekonomi,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri yang populer disapa Mas Abu ini menyampaikan, keberadaan dan kehidupan koperasi yang kuat berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, pihaknya mendorong berdirinya koperasi di setiap RW, di mana telah tertuang dalam 10 program unggulan pada periode kedua kepemimpinannya.

Menurutnya, Pemkot Kediri melalui Dinas Koperasi dan UMTK selama ini juga berkomitmen terus membantu dan memerhatikan pertumbuhan koperasi di Kota Kediri. Beberapa program yang telah dicanangkan di antarannya penumbuhan dan penguatan koperasi. Baik terhadap koperasi lingkungan RW, koperasi wanita, maupun koperasi lainnya.

“Saya sering berkeliling dan biasanya kalau RW-RW yang sudah ada koperasinya itu mereka kuat sekali. Dampaknya bisa dirasakan secara langsung dan ini benar-benar bisa mengikis rentenir-rentenir yang ada di masyarakat. Kalaupun ada masyarakat kita yang tidak bisa mengakses perbankan dan ingin mengembangkan usahanya bisa datang ke koperasi,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO