Pantau Penerapan Prokes, ​Kapolres Ngawi Sambangi Ponpes Gontor Putri I

Pantau Penerapan Prokes, ​Kapolres Ngawi Sambangi Ponpes Gontor Putri I Kapolres Ngawi bersama pengurus ponpes foto bersama.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjalin silaturahim dan mendekatkan antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya ulama dan santri, mengunjungi Pondok Pesantren Putri, Senin (4/1) sore.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Mantingan sengaja mengunjungi pondok pesantren terbesar di Ngawi tersebut. Sedangkan agenda kegiatan orang nomor satu di Polres Ngawi tersebut selain menjalin silaturahim, juga ingin melihat lebih dekat keadaan lingkungan pondok pesantren yang berpusat di Ponorogo itu.

“Kunjungan sore ini dalam rangka silaturahim dan melihat kegiatan di dalam pondok. Hal ini terkait dengan kondisi Covid-19 di Kabupaten Ngawi yang terus bertambah,” jelas AKBP I Wayan Winaya pada awak media.

Rombongan dari jajaran Polres Ngawi tersebut disambut oleh Direktur KMI Pondok Putri Al Ustadz DR. H. Fairus Subakir dan mantan Dubes Azerbaijan Prof. Husnan Bey Fanani. 

Usai beramah tamah, rombongan dari Polres Ngawi langsung melihat lebih dekat dengan mengelilingi area pondok didampingi oleh dua pengurus pondok yang menerima. Bahkan perwira asal pulau dewata tersebut melihat secara langsung kehidupan dan keadaan lingkungan di dalam pondok.

"Kita melihat langsung, meskipun jumlah santriwatinya ribuan, tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan prokes di lingkungan Ponpes Putri I sangat ketat. Baik itu pemeriksaan terhadap para tamu maupun para wali santri,” pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO