Dewan Pendidikan Punya Andil Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dewan Pendidikan Punya Andil Tingkatkan Kualitas Pendidikan Ketua Dewan Pendidikan Pasuruan Habib Zainal Abidin saat berdialog dengan masyarakat di Pendopo Kecamatan Bangil, beberapa waktu lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan mengklaim punya peranan vital dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tak hanya sebatas memberikan pertimbangan dalam penentuan kebijakan pendidikan, tapi juga berfungsi sebagai pengontrol transparansi di dunia pendidikan, serta mediator antara pemerintah dan DPRD.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Habib Zainal Abidin. Ia menyontohkan sejumlah program dan tugas yang dilaksanakan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan selama tahun 2020.

"Seperti menghimpun dan menganalisa beberapa keluhan orang tua murid terkait dampak pembelajaran daring di era pendemi. Kami juga melakukan monitoring dan evaluasi program pendidikan," ujarnya.

"Tak hanya itu saja, Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan terus mendorong peran masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk memajukan pendidikan, melalui kegiatan diskusi dengan dewan guru, penyelenggara, dan pemerhati pendidikan yang intinya bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan," tambahnya.

“Kegiatan tersebut kita lakukan beberapa waktu lalu di Pendopo Bangil. Dewan pendidikan mengundang penyelenggara pendidikan, pemerhati pendidikan, dan berbagai lintas sektor dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD),” jelas mantan ketua KPU ini. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO