Listrik Disegel PLN Situbondo, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Listrik Disegel PLN Situbondo, Tiga Rumah Ludes Terbakar LUDES: rumah yang terbakar hanya menyisakan arang. (BangsaOnline)

SITUBONDO (BangsaOnline) -  hebat terjadi di Desa Kayu Putih Kecamatan Panji. Sedikitnya tiga rumah warga di Dusun Kenanga desa setempat, ludes dilalap si jago merah. Selain bangunan rumah, api juga menghanguskan sebagian besar perabot dan barang berharga di dalamnya. Kerugian sementara akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 400 jutaan.

terjadi diduga dipicu tumpahnya lampu minyak di rumah Jasima, yang berada di sisi barat. Saat kejadian, nenek 70 tahun itu sedang berada di depan rumah. Dia baru tahu rumahnya terbakar saat api sudah besar. Api dengan cepat merambat ke dua rumah di sampingnya. Masing-masing milik pasangan H Irfan Makruf (50) - Suhatina (46); serta pasangan Sirpandi (31) - Rofiatul Adawiyah (28).

"Tiga rumah itu milik satu keluarga. Malah yang milik Rofiatul itu ada tokonya, kumpul sama rumah. Semalam waktu saya datang, api memang sudah besar," kata Wiswiyanto, Kaur Pemerintahan Desa Kayuputih, Minggu (8/2).

Informasi dari warga, Jasima menggunakan lampu minyak untuk penerangan rumahnya, sejak empat harian lalu. Itu dilakukan, karena saluran listrik di rumahnya disegel oleh PLN.

"Informasinya begitu. Tapi saya tidak tahu kenapa sampai disegel," papar Wiswiyanto.

Api baru bisa dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab didatangkan ke lokasi kejadian. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung memasang police line di sekitar lokasi kebakaran.

"Dugaannya memang dari lampu minyak. Tapi kepastiannya masih diselidiki,"kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, AKP Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO