Sambut Hari Ibu, PKK Sidoarjo Gelar Rapid Test Gratis Bagi Perempuan

Sambut Hari Ibu, PKK Sidoarjo Gelar Rapid Test Gratis Bagi Perempuan SCREENING: Rapid test gratis yang digelar TP PPK Sidoarjo menjelang Hari Ibu, Sabtu (19/12). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo turut berkomitmen dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Itu dilakukan dengan menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan menjelang peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020.

Rapid test gratis ini digelar di Pendapa Kantor Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (19/12). Kegiatan rapid test gratis ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Muzayyiningsih Hudiono.

Turut hadir pula Pengurus TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Ketua TP PKK Kecamatan Sidoarjo, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas.

“Saya sangat berharap kegiatan rapid test gratis ini dapat memberikan dampak yang positif, sehingga Sidoarjo kota ini dapat mempertahankan kondisi penyebaran di zona kuning untuk mejadi zona hijau,” cetus Muzayyiningsih Hudiyono.

Muzzayyiningsih juga tak lupa menekankan untuk tetap melaksanakan pesan ibu, yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), terutama menghadapi liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Dia berharap warga tetap di rumah dengan keluarga selama libur Natal dan Tahun Baru. Tidak perlu euphoria dengan perayaan yang berlebihan, karena lebih dari itu semua harus taat dan patuh pada protokol kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO